Imbas Insiden Kanjuruhan, Pertandingan Persib Vs Persija Ditunda

Aga Deta | 2 Oktober 2022 10:47
Persib Bandung vs Persija Jakarta. (c) Bolacom/Adreanus Titus

Bola.net - Pertandingan Persib Bandung versus Persija Jakarta pada pekan ke-11 Liga 1 2022/2023 tak jadi digelar hari ini, Minggu (2/10/2022). Laga ditunda imbas dari insiden yang tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (1/10) malam WIB.

Peristiwa usai laga Arema FC melawan Persebaya Surabaya itu menyebabkan seratusan orang tewas dan luka-luka. Hingga Minggu (2/10) dini hari, tercatat ada 127 orang meninggal dunia, sementara yang luka-luka ada 180 orang.

Karena insiden itu, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya memutuskan untuk menghentikan Liga 1 2022/2023 selama sepekan. Termasuk duel Persib versus Persija yang seharusnya digelar sore ini, mulai pukul 16.00 WIB, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

"Pertandingan hari ini ditunda ya," ujar Media officer Persija, Muhammad Nadhil.

"Dari pihak Persija juga masih menunggu surat resmi dari LIB," katanya menambahkan.

1 dari 1 halaman

Alasan LIB Hentikan Kompetisi Sepekan

Sementara itu, alasan LIB menghentikan Liga 1 2022/2023 selama sepekan untuk memberikan penghormatan atas insiden tersebut. Selain itu juga untuk melakukan investigasi.

"Keputusan tersebut kami umumkan setelah kami mendapatkan arahan dari Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan. Ini kami lakukan untuk menghormati semuanya dan sambil menunggu proses investigasi dari PSSI," tutur Direktur Utama (Dirut) LIB, Akhmad Hadian Lukita.

"Kami prihatin dan sangat menyesalkan peristiwa tersebut. Kami ikut berduka cita dan semoga ini menjadi pelajaran berharga bagi kita semua," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR