FOLLOW US:


'Indonesia's Next Messi' Tetap Rutin Berlatih di Bulan Ramadan

30-06-2014 16:16

 | Tristan Alif

'Indonesia's Next Messi' Tetap Rutin Berlatih di Bulan Ramadan
Tristan Alif Naufal © Bola.net
Bola.netBola.net - Bulan Ramadan seringkali menyebabkan para pemain sepakbola profesional menghilangkan jadwal latihan rutin mereka, namun hal itu tak berlaku bagi wonderkid Indonesia, Tristan Alif.

Bocah 10 tahun yang oleh ibunya sering dijuluki sebagai 'Indonesia's Next Messi' ini ternyata tetap melakukan latihan rutin selama bulan Ramadan kali ini.

"Tetap puasa kok, meski latihannya rutin tapi tetap berpuasa," ujar ibunda Tristan, Irma Lansano, seperti dilansir Dream.co.id.

Irma pun sedikit bercerita tentang minat beberapa klub raksasa Eropa untuk meminang Tristan. Dan kini bergabung di akademi milik Ajax Amsterdam.

"Beberapa klub seperti Barcelona dan Liverpool memang sudah meminta (Tristan) Alif bergabung ke sana. Namun untuk saat ini kami (orang tua) memilih Ajax," kata Irma.

"Sebelumnya memang di Liverpool Academy Indonesia namun programnya tidak berjalan. Kami pindahkan ke tempat terbaik agar Alif bisa menggapai cita-citanya jadi pemain bola. Alhamdulillah kini impiannya tercapai," jelasnya.

Nama Alif mulai mencuat lalu ketika video skill olah bolanya beredar di situs berbagi video, YouTube. Sejak saat itu, ia menjadi buah bibir publik sepakbola Indonesia dan bahkan sempat menunjukkan kebolehannya langsung di depan pelatih terkenal, Josep Guardiola.