FOLLOW US:


Ini Alasan Mengapa Surabaya United Tak Didukung Bonek

05-12-2015 07:55

 | Rahmad Sumanjaya

Ini Alasan Mengapa Surabaya United Tak Didukung Bonek
Surabaya United © Antok
Bola.netBola.net - Keputusan manajemen untuk menggunakan nama Surabaya United pada turnamen Piala Jenderal Sudirman, harus dibayar mahal. Sebab tim milik pengusaha Gede Widiade ini tak mendapat dukungan dari Bonek dalam jumlah yang besar.

Yang paling mencolok tentu laga pertama di babak grup lawan PS TNI lalu. Saat itu kondisi Stadion Gelora Delta Sidoarjo nyaris sepi dari pendukung Surabaya United. Menariknya, para Bonek justru memberikan support untuk Persib Bandung yang main di laga kedua kontra Persela Lamongan.

Manajemen sebenarnya sadar, keengganan Bonek untuk mendukung tim ini tak lain karena perubahan nama. "Mungkin faktor pergantian nama ini. Mereka rancu karena sebelumnya tim ini bernama Persebaya dengan suporter Bonek," ucap Rahmad Sumanjaya, sekretaris tim.

"Lha, pergantian nama ini membuat Bonek jadi ragu-ragu. Karena menurut mereka, mereka hanya mendukung Persebaya. Bukan nama lain," imbuh pria berkacamata ini. Selain itu dalam akun twitter resminya disebutkan bahwa pendukung Surabaya United bernama AlligatorMania.

Rahmad berharap Bonek memberi dukungan dalam babak delapan besar Piala Jenderal Sudirman. "Tapi seandainya di babak delapan besar akan ada suporter yang datang, kita akan welcome terhadap mereka," tutup Rahmad.