FOLLOW US:


Ini Alasan Thomas Tuchel Jarang Mainkan Callum Hudson-Odoi di Chelsea

12-09-2021 08:05

 | Serafin Unus Pasi

Ini Alasan Thomas Tuchel Jarang Mainkan Callum Hudson-Odoi di Chelsea
Pemain Chelsea, Callum Hudson-Odoi. © AP Photo

Bola.net - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel buka-bukaan terkait keputusannya yang kerap mencadangkan Callum Hudson-Odoi. Ia menilai sang winger masih kurang konsisten sehingga ia harus bekerja keras untuk meningkatkan permainannya.

Hudson-Odoi adalah salah satu pemain muda berbakat yang dimiliki Chelsea. Namun sang winger kesulitan untuk menembus tim utama Chelsea.

Dini hari tadi, Hudson-Odoi mendapatkan kesempatan pertama bermain di EPL musim 2021/22. Ia dipasang sebagai starter oleh Tuchel di laga ini.

Ketika ditanya alasan jarang memainkan Hudson-Odoi, begini jawaban Tuchel. "Callum harus bisa bermain sebagus saat ia berlatih," buka Tuchel kepada laman resmi Chelsea.

Baca komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 3

Jago Saat Latihan

Tuchel menyebut bahwa Hudson-Odoi menunjukkan performa yang apik di sesi latihan. Namun ia kesulitan melakukan hal yang sama di pertandingan, dan itulah mengapa ia jarang bermain.

"Saya melihat Callum semakin kuat di setiap sesi latihan kami. Namun ia harus menunjukkan determinasi yang sama di pertandingan yang sesungguhnya seperti saat di sesi latihan,"

"Jika ia mendapatkan menit bermain maka itu bukan hadiah dari saya. Kami harus membuat keputusan yang sulit dan ia harus membuktikan ia layak mendapatkan jam bermain,"

2 dari 3

Pemain Potensial

Tuchel menilai Hudson-Odoi adalah pemain yang sangat potensial. Sehingga ia ingin sang winger bekerja lebih keras untuk mengeluarkan potensi terbaiknya.

"Dia bisa bermain sebagai wingback kiri dan juga kanan. Ia juga bisa bermain sebagai gelandang tengah dan juga posisi nomor 10,"

"Saya tahu ia tidak terlalu suka bermain di posisi ini [Wingback Kanan], namun ia bisa bermain di posisi itu dan kami membutuhkannya di sana. Hari ini ia masih bisa bermain dengan lebih baik dan ia bisa mendorong dirinya melewati batas," ujarnya.

3 dari 3

Naik Peringkat

Chelsea sendiri berhasil memenangkan duel di Stamford Bridge itu dengan skor 3-0.

Berkat kemenangan itu, The Blues kini duduk di posisi runner up klasemen sementara EPL.

(Chelsea FC)