FOLLOW US:


Ini Kunci Sukses Arema Kalahkan Persebaya

15-08-2019 20:07

 | Serafin Unus Pasi

Ini Kunci Sukses Arema Kalahkan Persebaya
Dendi Santoso Merayakan Golnya ke Gawang Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019) © Arema FC Official

Bola.net - Pelatih Arema FC, Milomir Seslija, membeber kunci kemenangan anak asuhnya pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Persebaya Surabaya. Milo, sapaan karib Milomir Seslija, menilai bahwa kemenangan ini merupakan keunggulan taktik mereka atas Persebaya.

"Kami berhasil memaksa mereka tidak menciptakan peluang pada pertandingan ini," ucap Milo, usai pertandingan.

"Selain itu, kami bisa menciptakan banyak peluang pada pertandingan ini. Di luar peluang yang menjadi gol, Arema memiliki dua sampai tiga peluang lagi, yang seharusnya bisa dimaksimalkan menjadi gol," sambungnya.

Arema, sebelumnya, sukses meraih kemenangan telak pada laga pekan ke-14 Shopee Liga 1 musim 2019 kontra Persebaya Surabaya. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Kamis (15/08), Hamka Hamzah dan kawan-kawan menang empat gol tanpa balas.

Dendi Santoso membuka kemenangan Arema pada laga yang disiarkan langsung Indosiar tersebut. Kemudian, berturut-turut, Arthur Cunha, Sylvano Comvalius, dan Makan Konate memperbesar kemenangan tim berlogo singa mengepal tersebut.

Dengan kemenangan ini, Arema sementara berada di peringkat empat klasemen. Mereka mengoleksi 22 poin dari 13 pertandingan.

Siapa pemain terbaik Arema menurut Milo? Simak di bawah ini.

1 dari 1

Pilih Rafli Sebagai Man of The Match

Milo menyebut anak asuhnya tampil ciamik pada laga tersebut. Namun, di antara moncernya penampilan anak asuhnya pada pertandingan ini, ada satu pemain yang menurutnya layak terpilih sebagai pemain terbaik.

"M. Rafli, menurut saya, merupakan pemain terbaik pada laga ini," puji pelatih asal Bosnia ini.

"Kehadirannya di lapangan mampu mengubah permainan kami. Ia pun mampu memberi umpan-umpan yang akurat," sambungnya.

Rafli sendiri dimasukkan kala laga berjalan sekitar 30 menit. Ia menggantikan Jayus Hariono, yang sebelumnya -bersama Hendro Siswanto- menjaga kedalaman lini tengah mereka.

Milo memiliki alasan khusus memasukkan Rafli untuk menggantikan Jayus. Pelatih berusia 55 tahun tersebut menilai masuknya Rafli diperlukan untuk meningkatkan agresivitas timnya.

"Kami tahu kelemahan Persebaya. Yang pasti, kehadiran Rafli mampu membuat kami menang duel dan stabil di lini tengah," tuturnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)