FOLLOW US:


Ini Misi Arema dalam Pertemuan dengan Exco PSSI

17-11-2017 01:10
Ini Misi Arema dalam Pertemuan dengan Exco PSSI
Ruddy Widodo © Fitri Apriani

Bola.net - Arema FC memiliki agenda sendiri pada pertemuan antara klub peserta Liga 1 dengan Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Misi klub berlogo singa mengepal ini salah satunya adalah terkait perubahan regulasi pemain dalam kompetisi musim depan.

"Arema memiliki misi dan tujuan khusus pada pertemuan ini," ujar General Manager Arema, Ruddy Widodo.

"Misi kami adalah penghapusan marquee player pada musim mendatang," sambungnya.

Ruddy sendiri sempat menilai konsep marquee player pada musim 2017 lalu sudah terbukti tak bergaung. Selain tak mampu mengerek nilai komersial, secara teknis kehadiran marquee player ini juga tak mengangkat performa tim.

"Dari 18 klub, yang nyaris semua pakai marquee player, hanya ada dua pemain yang tergolong sukses, Peter Odemwingie dan Willem Jan Pluim. Pluim pun pertama gabung tak berstatus marquee," tuturnya.

Arema sendiri mendapat undangan untuk mengikuti pertemuan dengan Exco PSSI. Pertemuan ini akan dihelat di Grand Zuri Hotel Cikarang, Bekasi, Indonesia, Sabtu mendatang.

Dalam surat yang ditandatangani Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria ini, tak disebut jelas agenda yang bakal dibahas pada pertemuan tersebut. Namun, sumber Bola.net mengisyaratkan bahwa pertemuan ini bakal mengevaluasi perjalanan Liga 1 musim 2017 lalu.

Sementara itu, selain meminta penghapusan marquee player, pada pertemuan ini, Ruddy menyebut Arema memiliki konsep yang bakal dibagikan. Konsep tersebut terkait kuota pemain asing untuk kompetisi musim depan.

"Kalau bisa, diberlakukan aturan pemain asing seperti di Thailand atau Malaysia, yaitu 3+1+1. Tiga pemain asing bebas, satu pemain Asia dan satu lagi dari negara anggota AFF," tandas pria berusia 46 tahun tersebut.