FOLLOW US:


Ini Perkiraan Skuad Arema FC pada Musim 2020

13-01-2020 19:18

 | Serafin Unus Pasi

Ini Perkiraan Skuad Arema FC pada Musim 2020
Dendi Santoso Merayakan Golnya ke Gawang Persebaya Surabaya, Kamis (15/8/2019) © Arema FC Official

Bola.net - Perburuan pemain lokal Arema FC disebut sudah mendekati usai. Sejumlah nama pun sempat disebut bakal menjadi tulang punggung tim berlogo singa mengepal tersebut pada musim kompetisi 2020.

Dari data yang dihimpun Bola.net dari berbagai sumber, saat ini, Arema sudah merekrut 24 pemain lokal.

Di antara 24 pemain lokal yang sudah banyak diperbincangkan itu, ada 13 pemain lokal. Mereka adalah: Kurniawan Kartika Ajie, Andriyas Francisco, Alfin Tuasalamony, Johan Ahmat Farisi, Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi, M. Rafli, Vikrian Akbar, Dendi Santoso, Ridwan Tawainella, Titan Agung, dan Dedik Setiawan.

Sementara, untuk pemain anyar, sudah ada tujuh pemain yang hampir bisa disebut pasti akan bergabung dengan Arema. Mereka adalah: Bagas Adi Nugroho, Ganjar Mukti, Dave Mustaine, Syaiful Indra Cahya, Aji Saka, Nurdiansyah, dan Kushedya Hari Yudo.

Tak hanya tujuh pemain tersebut, ada empat nama lain yang disebut juga sudah bersepakat dengan Arema. Mereka adalah: Israel Wamiau, Taufiq Hidayat, Pandi Lestaluhu, dan Mariando Djonak Uropmabin.

Selain nama-nama tersebut, ada juga nama pemain lokal yang hari ini masih menanti kepastian. Mereka adalah Wawan Febrianto dan Teguh Amiruddin. Dua pemain tersebut masih mengurus kelengkapan administrasi dari klub lama mereka, PS TIRA.

Tak hanya pemain lokal, Arema juga digosipkan sudah resmi merekrut satu pemain asing. Pemain tersebut adalah gelandang asal Korea Selatan, Oh Inkyun.

Selain Inkyun, ada satu lagi pemain asing yang juga bakal merapat ke Arema. Pemain yang berposisi stopper ini adalah Santiago Carerra. Namun, tahapan perekrutan Carerra masih baru taraf menyepakati draf prakontrak.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Prediksi Skuad Arema Musim 2020:

Kiper: Kurniawan Kartika Ajie, Teguh Amiruddin, dan Andriyas Francisco.

Belakang: Alfin Tuasalamony, Ganjar Mukti, Santiago Carerra (asing), Syaiful Indra Cahya, Israel Wamiau, Bagas Adi Nugroho, Nurdiansyah, Ajisaka, Johan Ahmat Farisi, dan Taufiq Hidayat.

Tengah: Hendro Siswanto, Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi, Dave Mustaine, Oh Inkyun (asing), M. Rafli, Vikrian Akbar

Depan: Dendi Santoso, Ridwan Tawainella, Titan Agung, Kushedya Hari Yudo, Pandi Lestaluhu, Mariando Djonak Uropmabin, Jonathan Bauman, Ezechiel N'Douasel, Dedik Setiawan, dan Wawan Febrianto.

2 dari 2

Sebatas Spekulasi

Sementara itu, manajemen Arema FC menampik bahwa nama-nama pemain yang beredar di sejumlah media, termasuk media sosial tersebut sudah bisa dipastikan bakal menjadi pemain mereka pada musim 2020. Mereka menilai bahwa nama-nama yang beredar ini sekadar spekulasi.

"Kami menilai ini semua masih merupakan spekulasi," ucap Media Officer Arema, Sudarmaji.

"Belum ada pernyataan resmi dari manajemen Arema soal pemain ini," sambungnya.

Menurut pria berusia 43 tahun tersebut, manajemen Arema akan segera mengumumkan secara resmi pemain-pemain yang sudah direkrut pada bursa transfer jelang musim 2020. Arema, sambung Sudarmaji, akan menggelar konferensi pers untuk mengenalkan secara langsung pemain-pemain tersebut.

"Insyaallah, dalam satu-dua hari ini kami akan menggelar konferensi pers," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)