FOLLOW US:


Ini Rahasia Milan Petrovic Bangkitkan Arema FC

24-05-2018 01:48
Ini Rahasia Milan Petrovic Bangkitkan Arema FC
Milan Petrovic © Mustopa

Bola.net - Milan Petrovic membeber rahasianya dalam membenahi permainan skuat yang ia besut di Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Pelatih Arema FC ini menyebut yang dilakukannya hanyalah memberikan ide-ide baru dalam permainan tim.

"Saya tidak mau tim kami hanya berlari-lari dan mengandalkan kecepatan," ujar Petrovic.

"Kami tahu itu bagus. Namun, saya ingin bermain seperti yang saya inginkan. Saya ingin kami bisa bermain seperti Barcelona, yang mengandalkan penguasaan bola," sambungnya.

Lebih lanjut, Petrovic menegaskan bahwa tak ada perubahan drastis yang ia lakukan dalam racikan strateginya. Menurut pelatih berusia 53 tahun tersebut, ia hanya mengingatkan para pemain tentang cara bermain sepakbola, yang sesungguhnya telah diketahui.

"Ini merupakan hal yang sudah dipahami para pemain. Ketika tiba di Arema, saya sudah berdiskusi dengan para pemain, terutama pada Hanif," tuturnya.

"Saya lihat ada banyak perkembangan saat ini," Milan menambahkan.

Milan Petrovic, beberapa waktu, lalu telah resmi diangkat sebagai pelatih kepala Arema FC. Ia menggantikan Joko Susilo, yang diberhentikan dari jabatannya sebagai nakhoda tim tersebut.

Petrovic pertama kali menangani penuh tim ini kala menghadapi Bali United pada akhir pekan lalu. Dalam laga yang dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar Bali, Jumat , timnya harus menelan kekalahan dengan skor 0-1.

Kendati gagal meraih poin pada pertandingan tersebut, racikan pelatih asal Serbia ini mendapat apresiasi positif. Banyak yang menilai permainan Arema FC lebih ciamik ketimbang sebelumnya.

Racikan Petrovic akhirnya mendapat hasil positif pada laga kontra Bhayangkara FC. Dalam pertandingan pekan ke-10 Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak yang digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Selasa (22/05), Arema menang empat gol tanpa balas.

Sementara itu, Petrovic menegaskan tak ragu untuk meneruskan pakem permainan anyar Arema. Bahkan, ia akan menggunakan kesempatan jeda sebulan, pada awal Juni sampai awal Juli mendatang untuk menyempurnakan pakem ini.

"Saya ingin para pemain benar-benar paham dengan cara bermain yang saya inginkan ini," tandasnya.