FOLLOW US:


Ini yang Harus Diwaspadai Persija ketika Bertemu Home United

04-05-2018 15:32
Ini yang Harus Diwaspadai Persija ketika Bertemu Home United
Riko Simanjuntak dan Marko Simic © Persija Jakarta Media

Bola.net - Persija Jakarta akan menghadapi Home United di babak semifinal Piala AFC Zona ASEAN pada hari Selasa (8/5) mendatang. Permainan Home United yang penuh kerja keras dan mengandalkan kolektivitas perlu diwaspadai Persija, demikian menurut Riko Simanjuntak.

Pemain asal Sumatera Utara tersebut mengatakan tim berjuluk The Proctertors ini punya kelebihan yang bisa jadi ancaman bagi Persija Jakarta. Hal ini ia sudah analisa saat menonton rekaman video Home United mengalahkan Ceres Negros di laga pamungkas Grup F Piala AFC.

"Ya saya sudah lihat video sebelum tidur, jadi membuat Riko sudah sedikit mengerti kekuatan lawan," ucap Riko di Jakarta seperti dinukil dari situs Persija.

"Mereka punya kerja keras dan semangat juang serta memiliki kolektivitas dalam bermain. Itu harus diwaspadai mereka," ujarnya menambahkan.

Menghadapi laga ini, Riko mengaku dalam kondisi siap tempur. Sebab, Persija mendapatkan waktu istirahat lebih lama karena dua pertandingan di Go-Jek Liga 1 2018 ditunda.

"Ya itu sebuah keuntungan lah buat kita karena tenaga kita terkuras setelah menghadapi agenda padat dan sudah ada libur membuat kondisi kami jauh lebih baik lagi. Beruntung pelatih juga sudah memberikan program latihan yang membuat kami selalu fit," katanya.

Riko mengaku lebih optimis menghadapi Sahril Ishak dan kolega mengingat Persija masih dalam tren positif lantaran meraih empat kemenangan beruntun sebelum laga ini. Sebelum melawan Home United, Macan Kemayoran menang atas Johor Darul Ta’zim (4-0), Borneo FC (2-0), PSIS Semarang (4-1), dan Tampines Rovers (4-2).

"Harus optimistis karena kita punya hasrat, sejarah, serta semangat yang bagus. Lalu kita punya motivasi yang bagus. Apalagi kita juga tren positif semoga hasilnya juga bagus," tutupnya.

Persija Jakarta lolos ke babak semifinal zona ASEAN ini setelah menjadi juara Grup G. Di Liga 1 posisi Persija juga cukup bagus dengan menduduki peringkat dua.

Sumber: Liputan6.com