FOLLOW US:


Inilah Gol-gol Terbaik di Gojek Liga 1 Pekan Keempat

18-04-2018 11:13
Inilah Gol-gol Terbaik di Gojek Liga 1 Pekan Keempat
Bruno Silva © Ronald Seger Prabowo/Bola.com

Bola.net - Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pada pekan keempat diwarnai sejumlah gol-gol indah. Sepanjang pekan keempat kemarin, total terjadi 31 gol dalam sembilan pertandingan yang berlangsung.

Torehan 31 gol yang tercipta menjadi yang terbanyak dalam empat pekan terakhir. Jumlah tersebut lebih banyak lima gol dari pekan ketiga Liga 1 musim ini.

Peningkatan jumlah gol Liga 1 2018 sampai pekan keempat menjadi bukti kompetisi elite Indonesia itu semakin kompetitif. Aroma persaingan pun sangat kental karena banyaknya kejutan yang terjadi.

Mitra Kukar akhirnya meraih kemenangan perdana setelah mengalahkan Madura United dengan skor 3-1. Sementara itu, Persipura Jayapura gagal membawa pulang poin penuh dari markas Sriwijaya setelah bermain imbang 2-2.

PSIS meraih kemenangan telak 4-1 atas tamunya PSMS Medan. Sementara itu, Arema FC belum mampu keluar dari lubang jarum setelah ditahan 2-2 oleh Persib Bandung. Kejutan terakhir berasal dari Barito Putera yang sukses mengalahkan PSM Makassar dengan skor 2-1.

Lalu, dari 31 gol tercipta di pekan keempat Liga 1 2018 manakah yang layak meraih predikat gol terbaik? Inilah tiga gol terbaik pilihan kami.

Beto Goncalves (Sriwijaya FC)

Nama Lengkap: Alberto Goncalves Da Costa

Tempat dan Tanggal Lahir: Belem, Brasil, 31 Desember 1980

Tinggi: 175 cm

Posisi: Penyerang

Gol terbaik pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak lahir melalui kaki Beto Goncalves ke gawang Persipura Jayapura. Menerima umpan terobosan dari rekannya, pemain asal Brasil itu kemudian merangsek ke lini pertahanan Persipura.

Dengan tenang Beto melepaskan melengkung melalui kaki kanannya. Bola hasil sepakannya itu kemudian menuju pojok kanan atas tiang jauh Persipura dan gagal diantisipasi oleh kiper Dede Sulaiman.

Sayang, gol tersebut gagal membuat Sriwijaya FC menang. Klub berjulukan Laskar Wong Kito itu harus puas berbagi poin setelah bermain imbang 2-2 melawan Persipura.

David da Silva (Persebaya Surabaya)

Nama Lengkap: David Aparecido da Silva

Tempat dan Tanggal Lahir: Sao Paulo, Brasil, 12 November 1989

Tinggi: 185 cm

Posisi: Penyerang

Pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak kemarin benar-benar menjadi panggung untuk David da Silva. Pemain asal Brasil itu mencetak hattrick dan satu assist sekaligus memberikan kemenangan 4-1 untuk Persebaya Surabaya.

Satu dari tiga gol yang dicetak David da Silva layak dinobatkan menjadi yang terbaik. Pada menit keempat, Da Silva mendapatkan umpan terobosan dari Osvaldo Haay.

Da Silva melakukan solo run dari tengah lapangan tanpa pengawalan. Pemain berusia 28 tahun itu kemudian melepaskan kaki kanan mendatar yang gagal diantisipasi oleh Syahrul Trisna Fadillah.

Bruno Silva (PSIS Semarang)

Nama Lengkap: Bruno Silva

Tempat dan Tanggal Lahir: Sao Paulo, Brasil, 14 April 1991

Tinggi: 188 cm

Posisi: Penyerang

Selain Bruno Silva, pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pun berhasil menjadi panggung penampilan apik Bruno Silva. Pemain asal Brasil itu mencetak tiga gol dan membantu PSIS Semarang menang 4-1 atas PSMS Medan.

Gol perdana Bruno Silva pada menit ke-40 layak mendapatkan predikat gol terbaik pekan keempat Liga 1 2018. Gol tersebut lahir melalui skema tendangan bebas.

Bruno Silva melepaskan tembakan kaki kanan yang gagal diantisipasi kiper PSMS Medan, Dhika Bayangkara. Bola hasil sepakan Bruno Silva kemudian bersarang di pojok kiri gawang Ayam Kinantan.

Pekan kelima Liga 1 akan kembali bergulir pada hari Jumat (20/4) mendatang. Akankah bakal menyuguhkan gol lebih banyak dan gol yang lebih spektakuler? Semua itu patut dinantikan!

Sumber: Bola.com