FOLLOW US:


Inilah Kesan Si Goyang Gergaji Terhadap Miroslav Janu

24-01-2013 16:16
Inilah Kesan Si Goyang Gergaji Terhadap Miroslav Janu
Miroslav Janu saat bersama dengan Yusuf Ekodono Fajar Rahman
Bola.net - M. Fachrudin terkejut. Pemain Sriwijaya FC ini tak menyangka Miroslav Janu, pelatihnya semasa memperkuat Arema, bakal berpulang untuk selama-lamanya.

"Iya Mas. Saya baru dapat kabar Coach Miro meninggal. Saya sangat berduka dengan meninggalnya Coach Miro," ujar Fachrudin, kala dihubungi Bola.net, Kamis (24/01).

Menurut pemain yang terkenal dengan goyang gergajinya ini, dia kagum dengan metode kepelatihan yang diterapkan pelatih asal Republik Ceko ini. Yang paling dikagumi pemain asal Sidoarjo ini dari Miro adalah kedisiplinan yang selalu ditekankan Miro dalam setiap sesi latihan.

"Beliau pelatih yang bagus dan profesional. Yang paling menonjol dari beliau adalah kedisiplinan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi," kenang pemain yang namanya moncer ketika ditangani Miro itu.

Sementara itu, kesan serupa mengenai kedisplinan Miro juga dilontarkan oleh Abriadi Muhara. Mantan Pelaksana Harian Arema Indonesia ini menyebut bahwa ini metode latihan Miro memang menekankan pada kedisiplinan.

"Saat di lapangan, beliau sangat keras dan disiplin dalam menerapkan ilmu kepada pemain-pemain Indonesia. Namun, di luar lapangan, dia bagai sosok seorang bapak, teman dan sahabat buat insan sepakbola di tanah air," kenang Abriadi terhadap sosok kelahiran 8 November 1959 itu.