FOLLOW US:


Inilah Kronologi Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Versi Persib

16-04-2018 12:34
Inilah Kronologi Kericuhan di Stadion Kanjuruhan Versi Persib
Aremania ricuh di laga Arema FC vs Persib Bandung © Wearemania

Bola.net - Media Officer Persib Bandung, Irfan Suryadireja menceritakan kronologis kerusuhan yang terjadi pada laga kontra Arema FC pada pekan keempat Gojek Liga 1 bersama Bukalapak di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/4/2018). Kerusuhan tersebut diketahui membuat pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez mengalami luka di bagian dahi sebelah kanan.

Tanpa penyebab yang jelas, para suporter Arema FC, Aremania di tribun merangsek masuk ke dalam lapangan. Kerusuhan pun tidak terhindarkan.

"Kemarin itu ada kejadian di Tribun Timur, antara petugas keamanan dengan suporter. Tapi kami tidak tahu ada apa, penyebabnya seperti apa, yang jelas penonton pada naik ke pagar terus turun, lalu coba dihalau, tapi mungkin jumlahnya lebih banyak, terus masuk ke lapangan," ujar Irfan kepada Bola.net, Senin (16/4).

"Nah ketika konsentrasi ke Timur, ternyata di Selatan suporter sudah ikut masuk. Pada saat suporter di Selatan masuk, pemain Persib langsung diungsikan masuk ke ruang ganti," tambahnya.

Irfan menyebut jika pihaknya tak melihat pihak Kepolisian yang berjaga saat kerusuhan terjadi. Hanya ada beberapa petugas pertandingan yang tak kuasa meredam kekacauan.

"Kalau saya melihatnya kemarin itu hanya ada petugas pertandingan saja, yang petugas keamanan non Kepolisian, atau yang biasanya melihat ke penonton. Polisi itu kemarin tidak tahu di sebelah mana ya, kalau di Timur saya tidak melihat. Tapi di dekat bens Persib, dan bens Arema atau di daerah ruang ganti tidak ada Polisi," kata Irfan.

"Makanya ketika pemain kami mau masuk ke ruang ganti, di lorong itu sempat ada yang melempar ke pemain, tapi tidak ada yang kena. Cuma Coach Mario Gomez sama Ardi Idris saja," tambahnya.

Sebelumnya, ribuan Aremania merangsek ke lapangan pada menit ke-92 yang memaksa pertandingan dihentikan semenit sebelum waktunya. Laga antara Arema FC melawan Persib sendiri berakhir dengan skor imbang 2-2. Dua gol Singo Edan dicetak Thiago Furtuoso dan Balsa Bozovic, sementara dua gol Persib diborong Ezechiel N'Douassell.




(fit/shd)