FOLLOW US:


Inilah Pengganti Sementara Iwan Setiawan di Borneo FC

28-03-2018 14:49
Inilah Pengganti Sementara Iwan Setiawan di Borneo FC
Iwan Setiawan © Mustopa

Bola.net - Borneo FC resmi melepas Iwan Setiawan setelah pelatih tersebut terjebak friksi dengan pendukung tim berjuluk Pesut Etam. Untuk menggantikan peran Iwan, Ahmad Amiruddin akan didapuk sebagai caretaker hingga pelatih baru ditunjuk.

Pemecatan pada Iwan dilakukan setelah Borneo FC hanya meraih hasil imbang 0-0 melawan Sriwijaya FC pada partai pertama Liga 1 pada hari Minggu (25/3). Merasa tidak puas, Pusamania selaku suporter Pesut Etam menuntut eks arsitek Persija Jakarta itu untuk meninggalkan jabatannya.

Sampai saat ini Borneo FC menolak untuk membocorkan nominasi pengganti Iwan. Manajemen Pesut Etam memilih untuk tidak memberitahukan calon pelatih anyar kepada publik.

"Secepatnya bakal diumumkan pelatih baru Borneo FC," ujar Media Officer Borneo FC, Brilian Sanjaya.

Borneo FC belum memutuskan sosok pengganti Iwan. Untuk sementara, asisten pelatih Ahmad Amiruddin didapuk sebagai caretaker sementara sembari menunggu pelatih anyar.

Amiruddin merupakan asisten Iwan di Borneo FC. Sewaktu masih aktif bermain, arsitek berusia 35 tahun ini lama membela PSM Makassar.

Manajemen membantah Iwan dipecat karena menuruti permintaan Pusamania. Hasil evaluasi bersama memutuskan bahwa mantan arsitek Persebaya Surabaya ini memang pantas dicopot dari kursi pelatih.

"Ini bagian dari evaluasi manajemen. Evaluasi itu menyeluruh," imbuh Brilian.

"Kita lihat bersama nanti, siapa penggantinya (Iwan). Apakah lokal, atau asing," tuturnya.

Perseteruan antara Iwan Setiawan dengan suporter tim yang ditangani seperti ini bukan pertama kalinya. Mantan pelatih Persebaya tersebut juga sempat tegang dengan Bonek Mania musim lalu. Tak lama setelah itu, ia pun kehilangan pekerjaannya sebagai pelatih tim Bajul Ijo.

Sumber: Liputan6.com