FOLLOW US:


Irfan Bachdim: Semua Juga Tahu Siapa Juara Sejatinya

13-11-2017 10:33
Irfan Bachdim: Semua Juga Tahu Siapa Juara Sejatinya
Sylvano Comvalius merayakan gol untuk Bali United © PT Liga Indonesia Baru

Bola.net - Penyerang Bali United, Irfan Bachdim tidak kuasa menahan emosinya saat pesta akhir musim Bali United yang digelar baru-baru ini. Irfan menilai bahwa timnya adalah juara sejati Liga 1 musim ini, bukan Bhayangkara FC.

Bali United resmi menutup musim perdana mereka di Liga 1 dengan catatan apik. Mereka finish di posisi Runner up setelah mengalahkan Gresik United dengan skor akhir 3-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta pada hari Minggu (12/11) malam kemarin.

Seusai kemenangan tersebut, manajemen Bali United mengadakan pesta akhir musim bersama para fans di Stadion. Ketika diminta untuk memberikan sambutan, Irfan Bachdim pun tidak kuasa untuk membendung emosinya.

"Seluruh Indonesia tahu bahwa Bali United adalah juara [Liga 1] sesungguhnya," ujar penyerang Timnas Indonesia itu yang kemudian disambut sorakan para pendukung setia Bali United.

Pernyataan Irfan itu bisa dihubungkan dengan kekecewaannya pada keputusan Komdis PSSI baru-baru ini. Pasalnya Bali United bisa keluar sebagai juara andai saja Komdis PSSI tidak menjatuhkan hukuman kepada Mitra Kukar pada tengah pekan lalu.

Seperti yang sudah diketahui, Bali United dan Bhayangkara FC bersaing ketat untuk memperebutkan posisi juara Liga 1 musim ini. Pada pekan lalu, Bhayangkara FC ditahan imbang 1-1 oleh Mitra Kukar sehingga Bali United naik menjadi pemuncak klasemen.

Namun Komdis PSSI tiba-tiba menjatuhkan hukuman kepada Mitra Kukar karena memainkan pemain Ilegal, Mohamed Sissoko. Alhasil Bhayangkara FC dinyatakan menang WO dengan skor 3-0 dan mereka berhasil mengunci gelar juara saat menghadapi Madura United tengah pekan kemarin.

Bali United dan Bhayangkara FC sejatinya sama-sama mengoleksi 68 poin. Namun The Guardian dinyatakan sebagai juara Liga 1 karena unggul head to head dengan Bali United.(komp/dub)