FOLLOW US:


ISL Ditunda, Menpora Ingin Masyarakat Legowo

18-02-2015 19:51
ISL Ditunda, Menpora Ingin Masyarakat Legowo
Menpora Imam Nahrawi © Eggi Paksha
Bola.netBola.net - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersikap kompak untuk tidak memberikan rekomendasi terselenggaranya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2015, yang dijadwalkan berlangsung pada 20 Februari.

Kompetisi yang diputar PT Liga Indonesia (PT LI) tersebut, baru bisa digelar hingga batas waktu yang sudah ditetapkan, yakni 4 Maret mendatang. Namun, dengan catatan jika PT LI dan klub sudah mampu memenuhi persyaratan secara keseluruhan.

Jika tidak dipenuhi juga, Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Imam Nahrawi, menyebutkan akan kembali menyerahkan kepada BOPI.

"Saya harap, masyarakat terutama pecinta sepak bola, menerima apa yang sudah kami putuskan. Bersama BOPI, Kemenpora kini dalam posisi menunda memberi rekomendasi penyelenggaraan ISL 2015. Saya berharap, warga bangsa memaklumi, tentu ada sebagian yang tidak senang. Yakinlah apa yang dilakukan bisa mendapat hasil lebih baik di masa mendatang," tambahnya.

"Ini momentum yang bagus untuk memulai sesuatu yang profesional. Peristiwa ini sudah menahun dan ini momen yang tepat untuk memulai yang baik. Agar apapun yang dihadapi harus melalui mekanisme dan aturan main yang jelas," pungkasnya.