FOLLOW US:


Ismed Sofyan Berharap The Jakmania Aman Selama di Makassar

26-07-2019 17:53

 | Serafin Unus Pasi

Ismed Sofyan Berharap The Jakmania Aman Selama di Makassar
Suporter Persija Jakarta, The Jakmania, bergembira saat merayakan pesta juara Liga 1 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Minggu (9/12). © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Persija Jakarta tak akan berjuang sendirian kala bertandang ke markas PSM Makassar pada leg kedua final Piala Indonesia 2018/2019. Pasalnya, suporter setia mereka yaitu The Jakmania bakal hadir langsung ke Stadion Andi Mattalata, Makassar, Minggu (28/7).

Sebelumnya, panitia pelaksana (panpel) pertandingan PSM memberikan kuota 300 tiket untuk The Jakmania. Jumlah tersebut hanya sekitar 3 persen dari kapasitas stadion yang mencapai 15.000.

Bek Persija, Ismed Sofyan pun memberikan pesan kepada The Jakmania yang akan berangkat ke Makassar. Dia meminta agar suporter fanatik timnya itu bisa menjaga perilaku.

"Siapapun yang datang ke Makassar, walaupun kuota dibatasi, saya hanya berpesan bisa jaga ketertiban di sana bisa menjaga keselamatan. Jangan sampai terprovokasi dengan hal-hal yang merugikan diri sendiri. Di sana juga saya pikir akan lebih aman, karena pihak kepolisian akan lebih banyak untuk menjaga pertandingan ini," ujar Ismed, Jumat (26/7).

"Saya berharap juga mereka bisa berhati-hati karena mereka berada di daerah orang, tidak tahu seperti apa yang penting mendukung, datang ke stadion dengan baik-baik, inshallah bisa pulang dengan selamat," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Terima Apapun Hasilnya

Sementara itu pada laga nanti, Persija hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan diri sebagai juara Piala Indonesia musim ini. Sebab pada pertemuan pertama, tim berjuluk Macan Kemayoran itu berhasil menang dengan skor 1-0.

"Saya katakan perjuangan belum selesai masih ada leg kedua. Jadi kami belum bisa mengatakan juara kalau kami belum bisa merasakan karena hasil belum kami dapatkan," tutur bek berusia 40 tahun ini.

"Dan sekarang fokus kami adalah konsentrasi pada leg kedua nanti apapun hasilnya harus kami terima apakah kami juara atau tidak," imbuh Ismed.