FOLLOW US:


Ismed Sofyan Komentari Pemanggilan Tiga Pemain Persija Ke Timnas Indonesia

02-03-2019 02:52
Ismed Sofyan Komentari Pemanggilan Tiga Pemain Persija Ke Timnas Indonesia
Ismed Sofyan © Fitri Apriani

Bola.net - Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan mengomentari pemanggilan tiga rekannya ke pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Ketiga pemain tersebut adalah Andritany Ardhiyasa, Novri Setiawan, dan Riko Simanjuntak.

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia akan menggelar TC di Australia dan Bali pada 6-21 Maret mendatang. Saat TC di Negeri Kanguru, tim besutan Simon McMenemy itu akan berlatih tanding melawan Perth Glory.

Pemanggilan ketiga pilar tim ibu kota itu pun dinilai Ismed sangat merugikan timnya. Sebab, Persija membutuhkan tenaga ketiganya saat tampil di Piala AFC dan Piala Presiden 2019 yang disiarkan langsung oleh Indosiar.

"Rugi karena pastilah berkurang kekuatan Persija. Kami butuh tiga pemain itu. Makin banyak pemain makin bagus. Tapi sekarang ada tiga pemain kita dipanggil," ujar Ismed.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 2

Komunikasi dengan PSSI

Sejauh ini, Persija terus berkomunikasi dengan PSSI terkait pemanggilan ketiganya. Hal itu dilakukan agar bisa mencari solusi terbaik.

"Manajemen sudah berkonsulitasi dengan PSSI. Agar bisa main di pertandingan, terutama PIala AFC," kata pemain yang akrab disapa Bang Haji ini.

Di sisi lain, Ismed mengakui pemanggilan ini tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemain dan klub. Tapi, Persija saat ini memang betul-betul membutuhkan peran ketiganya di lapangan.

"Kita bersyukur ada pemain kita dipanggil Timnas. Artinya tim ini memang punya kualitas, tetapi di satu sisi kita juga butuh mereka berkompetisi di Piala Presiden dan AFC," imbuhnya.

2 dari 2

Video Menarik

Pasukan Guardian tidak akan menganggap remeh kekuatan Kabau Sirah nantikan Piala Presiden 2019 Mitra Kukar vs Bali United FC, Stadion Patriot Candrabhaga Minggu 3 Maret 2019, pukul 15.00 WIB.