FOLLOW US:


Ismed Sofyan Relaks Hadapi Jadwal Padat Persija

19-04-2019 00:44
Ismed Sofyan Relaks Hadapi Jadwal Padat Persija
Ismed Sofyan. © Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta akan menghadapi lima pertandingan sekaligus dalam beberapa pekan ke depan. Pertama, tim ibu kota bakal menjamu wakil Filipina, Ceres Negros pada matchday keempat Grup G Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (23/4).

Tiga hari kemudian, Persija akan tampil pada leg pertama babak delapan besar Piala Indonesia 2018/2019 melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Setelah itu, Macan Kemayoran bakal bertandang ke Vietnam untuk bersua Becamex Binh Duong pada 1 Mei mendatang.

Tiga hari berselang, Persija akan kembali bentrok dengan Bali United pada leg kedua babak delapan besar Piala Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Terakhir pada 8 Mei mendatang, tim kesayangan The Jakmania itu bakal menjamu Semen Padang pada laga pembuka kompetisi Liga 1 2019.

Menanggapi jadwal padat timnya, bek Persija, Ismed Sofyan tak mau ambil pusing. Sebab menurut mantan pemain Timnas Indonesia ini, timnya harus selalu siap dengan kondisi apapun.

"Insya Allah kami harus siap. Kami sudah mempersiapkan diri, artinya kami sudah rest hampir dua pekan jadi tanggal 23 April kami harus siap lawan mereka (Ceres). Semua pemain Persija sebenarnya semua harus siap dengan kondisi ini, karena 23 April main, 26 April main, lalu ke Vietnam jadi pemain Persija harus siap untuk bisa diturunkan di pertandingan mana saja," ujar Ismed di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Kamis (18/4).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Fokus Ceres-Negros

Ismed pun menegaskan bila fokus timnya saat ini yaitu untuk laga melawan Ceres Negros. Oleh sebab itu, dia tak ingin memikirkan pertandingan lain.

"Kami harus berpikir ke depan dulu. Yang di depan Piala AFC, setelah itu lalu berpikir Piala Indonesia," tutur Ismed.

"Saya pikir tidak baik kami memikirkan semua pertandingan karena akhirnya nanti tidak fokus di setiap pertandingan. Jadi saya pikir ke depan kami harus mikir lawan tim dari Filipina dulu," imbuhnya.