FOLLOW US:


Ismed Sofyan Serap Metode Kepelatihan Julio Banuelos di Persija

10-06-2019 20:18

 | Serafin Unus Pasi

Ismed Sofyan Serap Metode Kepelatihan Julio Banuelos di Persija
Julio Banuelos memimpin latihan Persija Jakarta di Lapangan PSAU TNI AU Halim, Jakarta Timur, Sabtu (8/6/2019). © Persija Media

Bola.net - Julio Banuelos sudah tiga hari menjadi pelatih anyar Persija Jakarta. Metode latihan yang diberikan arsitek asal Spanyol itu pun tak sama dengan pelatih sebelumnya, Ivan Venkov Kolev.

Namun meski begitu, bek Persija, Ismed Sofyan mengaku sudah mulai beradaptasi dengan metode latihan yang diterapkan Banuelos. Materi yang diberikan pun bisa diserap dengan baik.

"Setelah tiga hari kita latihan sekarang ada perubahan, artinya dari kepelatihan yang dulu dengan yang sekarang pasti berbeda. Setiap pelatih punya taktikal dan punya cara yang berbeda. Jadi saya pikir sebagai pemain kita harus menerima apapun metode yang didapat oleh pelatih," ujar Ismed di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (10/6).

"Dan saya pikir tidak begitu sulit untuk menyesuaikan karena coach sekarang lebih condong ke bola. Artinya, aktivitas semua dengan bola, baik fisik maupun taktik jadi saya pikir tidak begitu sulit untuk beradaptasi," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Antusias

Di bawah kepemimpinan Banuelos, Ismed mengaku timnya cukup antusias. Hal itu terlihat dari semangatnya para pemain Persija menjalani latihan yang diberikan.

"Alhamdulillah tiga hari belakangan anak-anak sangat antusias untuk mengikuti program latihan. Jadi saya merasa tidak ada masalah," imbuh Ismed.

Adapun, Banuelos dikontrak Persija hingga kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar berakhir. Sebelumnya, dia sempat menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 era Luis Milla Aspas.