FOLLOW US:


Ismed Sofyan Ungkap Kunci Keberhasilan Persija Lolos ke Final Piala Indonesia

06-07-2019 20:52

 | Serafin Unus Pasi

Ismed Sofyan Ungkap Kunci Keberhasilan Persija Lolos ke Final Piala Indonesia
Selebrasi Ismed Sofyan setelah membobol gawang Borneo FC di leg kedua Semifinal Piala Indonesia pada hari Sabtu (6/7) © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Ismed Sofyan memiliki andil besar atas lolosnya Persija Jakarta ke partai final Piala Indonesia 2018/2019. Hal itu tak lepas dari satu gol yang dicetaknya ke gawang Borneo FC pada leg kedua babak semifinal di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (6/7).

Pada menit ke-33, pemain yang berposisi sebagai bek itu berhasil mencetak gol cantik melalui tendangan bebas. Namun sayangnya, tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-58 lewat Renan Silva.

Pertandingan kedua tim akhirnya berakhir dengan skor imbang 1-1. Namun, Persija berhak lolos ke partai final lantaran menang agregat 3-2 setelah sebelumnya menang 2-1 pada leg pertama yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

"Gol pertama itu sangat penting, karena memang kami menjaga pertandingan hari ini. Alhamdulillah kami bisa bermain begitu kompak, solid, dan ini semua berkat kerja dari tim, ini semua berkat kerja dari manajemen," ujar Ismed usai laga.

"Saya pikir keberhasilan kami masuk di final buah hasil kerja keras kami selama ini," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Sulit Kalahkan Borneo

Di sisi lain, Ismed mengakui bila mengalahkan Borneo FC bukanlah perkara mudah. Terlebih, kali ini Persija berstatus sebagai tim tamu.

"Ini pertandingan tidak mudah buat kami, karena kami bermain di kandang lawan. Mereka punya motivasi, punya semangat tinggi, tetapi kita membawa satu bekal ke sini karena kemarin bisa menang di kandang 2-1," imbuh Ismed.

Adapun, laga puncak Piala Indonesia akan berlangsung dengan format kandang dan tandang pada 21 dan 28 Juli mendatang. Di final nanti, tim Ibu Kota bakal bersua dengan pemenang dari partai semifinal lainnya antara PSM Makassar melawan Madura United.