FOLLOW US:


Persija Jakarta Lolos ke Final Piala Indonesia, Begini Komentar Julio Banuelos

06-07-2019 19:57

 | Serafin Unus Pasi

Persija Jakarta Lolos ke Final Piala Indonesia, Begini Komentar Julio Banuelos
Selebrasi Ismed Sofyan setelah membobol gawang Borneo FC di leg kedua Semifinal Piala Indonesia pada hari Sabtu (6/7) © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Satu tiket ke partai final Piala Indonesia 2018/2019 berhasil didapat Persija Jakarta. Tiket tersebut diperoleh tim ibu kota usai menahan imbang Borneo FC 1-1 pada leg kedua babak semifinal yang digelar di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (6/7).

Sebelumnya pada leg pertama yang dihelat di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Ismed Sofyan dan kawan-kawan berhasil menaklukan Borneo FC dengan skor 2-1. Dengan begitu, tim berjuluk Macan Kemayoran itu lolos ke partai puncak setelah menang agregat 3-2.

Menurut penuturan pelatih Persija, Julio Banuelos, keberhasilan timnya melaju ke partai final adalah buah dari kerja keras pemain selama di latihan. Tak hanya itu, manajemen dan suporter juga turut berkontribusi untuk pencapaian ini.

"Kami sangat senang bisa mencapai target kami setelah kerja keras hampir sebulan kita latihan. Itulah hasil dari kerja keras, hasil dari kalian semua elemen dari tim, pelatih, pemain, suporter yang selalu mendukung, itulah hasilnya. Kita harus beryukur, dan sampai di final adalah pencapaian yang luar biasa," ujar Banuelos.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Faktor Bambang Pamungkas

Adapun pada laga leg kedua tersebut, Persija sempat unggul lebih dulu lewat gol cantik Ismed Sofyan (33'). Namun, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-58 melalui Renan Silva.

"Di pertandingan kita kuasai permainan, cuma sayang kita kebobolan, tapi setelah itu kita lanjut lagi, apalagi ketika kehadiran Bepe (Bambang Pamungkas), dia berikan motivasi kepada tim lagi, dan kembali bermain, kembali menguasai bola," imbuh Banuelos.

Di final nanti, Persija akan berhadapan dengan pemenang dari laga semifinal lainnya antara PSM Makassar kontra Madura United. Partai puncak tersebut bakal berlangsung dengan format home and away pada 21 dan 28 Juli mendatang.