FOLLOW US:


Iwan Setiawan Sebut Bali United dan PSM Tim Amatir

17-11-2015 14:10
Iwan Setiawan Sebut Bali United dan PSM Tim Amatir
Iwan Setiawan © M. Syafaruddin
Bola.netBola.net - Iwan Setiawan, pelatih Pusamania Borneo FC menganggap ada dua tim peserta Piala Jenderal Sudirman asal kompetisi Indonesia Super League (ISL), yang memiliki gaya bermain laiknya tim amatir. Dua tim itu adalah PSM Makassar dan Bali United.

"Tim-tim Super League di Indonesia, yang gaya mainnya amatir adalah PSM Makassar dan Bali United. Saya kalau mau ngomong ini sifatnya teknis," ucap Iwan ketika diwawancarai Bola.net di Best Western Papilio Hotel Surabaya, Selasa (17/11) siang.

"Tim amatir gaya main bolanya seperti Perserikatan. Cepat, kencang. Kemana ada orang, dikejar. Mengandalkan semangat. Tapi, tanpa organisasi yang baik as a team. Sebagai sebuah tim. How to defence, how to attacking dengan organisasi yang terencana," jelas Iwan.

Menurutnya, hal inilah yang tidak dimiliki Bali United. "Mereka tidak. Bayu Gatra saja. Itulah Bali United," tutur mantan pelatih Persela Lamongan ini.

Secara kebetulan pada turnamen Piala Jenderal Sudirman ini, PBFC diperkuat mantan pemain andalan Bali United, Sandy Suta. Menurut Iwan, ia harus berusaha keras untuk mengubah 'mindset' Sandy yang baru saja ditangani Indra Sjafri.

"Saya harus kerja keras untuk main bolanya agar tidak liar sekali. Karena sebelumnya sama Indra Sjafri tidak kuat organisasinya. Hanya mengandalkan fisik, tanpa tempo. Itu lah yang Bang Iwan maksud tim amatir," jabarnya.

"Bali United pas Piala Presiden kemarin waktu ketemu Mitra Kukar yang main organisasi bagus, tidak bisa menang, draw. Waktu lawan Arema, dihantam 4-1," tutup Iwan.