FOLLOW US:


Jacsson Antonio Wichnovski, Kiper Brasil Bidikan Arema FC yang Pernah Perkuat Timnas Brasil U-17

03-05-2021 19:32

 | Serafin Unus Pasi

Jacsson Antonio Wichnovski, Kiper Brasil Bidikan Arema FC yang Pernah Perkuat Timnas Brasil U-17
Aremania, suporter Arema FC © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Arema FC akhirnya membuka tabir ihwal sosok penjaga gawang yang mereka bidik untuk menambah amunisi jelang musim 2021 ini. Klub berlogo singa mengepal tersebut terang-terangan mengincar penjaga gawang asal Brasil, Jacsson Antonio Wichnovski.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, mengaku bahwa sejauh ini pihaknya sudah mengirim offer letter ke Jacsson. Ia berharap bahwa offer letter kiper berusia 27 tahun tersebut dikirim pada Senin (03/05) ini.

"Semoga ia segera menandatanganinya agar kami bisa segera apply visa," sambungnya.

Ruddy mengaku bahwa Arema FC belum banyak mengetahui soal Jacsson. Namun, manajer berusia 49 tahun ini tak mengelak bahwa mereka kepincut dengan rekam jejak kiper bertinggi 189 cm tersebut.

Bagaimana rekam jejak Jacsson sejauh ini? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Mekar Bersama Internacional

Jacsson lahir di Getulio Vargas, sebuah kota di Rio Grande do Sul, negara bagian di wilayah selatan Brasil. Ia lahir pada 12 Maret 1994.

Internacional merupakan tempat Jaccson menimba ilmu sepak bolanya. Pada 2015, ia naik ke tim senior dari klub yang bermarkas di Porto Alegre ini.

Pada musim 2016/2017, Jacsson sempat dipinjamkan ke Santa Cruz. Sembilan bulan berselang, ia kembali ke Internacional usai mengakhiri masa peminjamannya di Santa Cruz.

Musim 2017/2018, Jacsson kembali meninggalkan Internacional. Kali ini, ia dilego ke klub asal Bolivia, Bolivar. Enam bulan berselang, tepatnya 14 Agustus 2018, ia kembali ke Brasil setelah dilego Bolivar ke Sao Caetano.

Jacsson sempat tak memiliki klub usai meninggalkan Sao Caetano pada 10 Juli 2019. Empat bulan berselang, ia akhirnya bergabung dengan Novo Hamburgo.

23 Oktober 2020, Jacsson meninggalkan Novo Hamburgo untuk bergabung dengan Barra FC. Kemudian, pada 19 Februari 2021, ia meninggalkan Barra FC untuk kembali bergabung dengan Novo Hamburgo.

2 dari 2

Sempat Membela Selecao

Tak hanya di level klub, Jacsson sendiri juga sempat berkiprah di level tim nasional. Ia sempat beberapa kali berseragam kebesaran Timnas Brasil.

Pada 2011, Jacsson menjadi salah satu anggota skuad Brasil pada ajang Piala Dunia U-17. Namun, waktu itu, ia tak sempat sekali pun turun bertanding.

Kesempatan memperkuat tim nasional kembali menghampiri Jacsson pada 2014. Waktu itu, ia menjadi pilihan utama untuk mengawal gawang Brasil U-23 kala melakoni laga uji coba kontra Bolivia. Hasilnya, ia membantu timnya meraih kemenangan 3-1 pada laga yang dihelat pada 10 Oktober 2014 tersebut.

Pada 2015, Jacsson kembali mendapat kepercayaan membela Timnas Brasil U-23 dalam laga uji coba kontra Paraguay. Hasilnya, pada laga yang dihelat 27 Maret 2015 ini, ia sukses membawa timnya meraih kemenangan 4-1.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)