FOLLOW US:


Arema FC Pastikan Bidik Eduardo Almeida

03-05-2021 15:25

 | Gia Yuda Pradana

Arema FC Pastikan Bidik Eduardo Almeida
Eduardo Almeida (kanan) © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Tabir ihwal sosok pelatih yang menjadi bidikan Arema FC akhirnya terungkap. Manajemen klub berlogo singa mengepal ini mengaku mengincar Eduardo Almeida untuk menakhodai tim mereka pada musim 2021.

Pengakuan ihwal Almeida ini diungkapkan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Menurutnya, Arema FC memang berencana untuk mendatangkan pelatih asal Portugal tersebut.

"Soal pelatih, kita sudah mengerucut kepada satu nama, Eduardo Almeida," kata Ruddy, Senin (03/05).

"Jumat akhir pekan lalu kami sudah mengajukan offer letter kepadanya. Ia pun sudah menandatangani offer letter tersebut," sambungnya.

Sebelumnya, sosok pelatih Arema FC pada musim 2021 menjadi teka-teki. Ada sejumlah nama yang sebelumnya disebut bakal menangani Dendi Santoso dan kawan-kawan.

Selain nama Almeida, sebelumnya ada nama Angel Alfredo Vera yang disebut bakal dipinang oleh Arema FC. Namun, upaya manajemen Arema FC mendatangkan Vera harus pupus. Pasalnya, pelatih asal Argentina ini memilih untuk bertahan di Persiba Balikpapan.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 2

Tunggu Visa

Tunggu Visa
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Ruddy menyebut, usai mendapat tanda tangan Almeida, manajemen Arema FC langsung mengajukan visa atas nama pelatih kelahiran 22 Maret 1978 tersebut. Saat ini, mereka masih menunggu keluarnya visa Almeida.

"Setelah visa keluar, kita akan memesankannya tiket pesawat untuk ke Indonesia," tuturnya.

"Kemungkinan dalam satu-dua hari ini visanya keluar," sambung Ruddy.

2 dari 2

Jalani Karantina di Indonesia

Jalani Karantina di Indonesia
Latihan fisik Arema FC di pantai © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Setelah tiba di Indonesia, Ruddy menambahkan, Almeida tak bisa langsung memimpin anak asuhnya. Pelatih yang sempat menangani Semen Padang ini masih harus menjalani karantina selama lima hari di Jakarta.

"Setibanya di Malang, ia juga akan menjalani karantina lagi selama tiga hari," kata Ruddy.

"Baru, insyaallah, tanggal 20 Mei mendatang, pada sesi latihan pertama Arema setelah libur Lebaran, ia sudah bisa memimpin langsung latihan Arema. Ini harapan kami," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)