Jadi Penentu Kemenangan Persija, Firza Andika Dipuji Thomas Doll

Ari Prayoga | 7 Desember 2022 00:22
Jadi Penentu Kemenangan Persija, Firza Andika Dipuji Thomas Doll
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta mengawali lanjutan BRI Liga 1 2022/2023 dengan hasil positif. Macan Kemayoran meraup poin penuh pada pekan ke-12 setelah mengalahkan Borneo FC 1-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (6/12/2022).

Kemenangan Persija ditentukan oleh Firza Andika. Pemain sayap tim ibu kota itu mencetak gol dari luar kotak penalti pada menit ke-55.

Berkat kontribusinya itu, Firza Andika mendapat pujian dari pelatih Persija, Thomas Doll. Menurut juru taktik asal Jerman ini, pemainnya itu berhasil menunjukkan performa mengesankan.

"Gol yang bagus. Dia berlari sepanjang laga di sisi kiri. Kami memulai Liga 1 dengan awal yang sukses," ujar Thomas Doll, usai laga.

1 dari 3 halaman

Bersyukur Meski Hanya Menang 1-0

Bersyukur Meski Hanya Menang 1-0

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Lebih lanjut, Thomas Doll menyebut bahwa Persija seharusnya bisa mencetak lebih dari satu gol ke gawang Borneo FC. Meski demikian, ia berusaha untuk tetap bersyukur dengan hasil yang didapat timnya.

Sebab, nilai kemenangan itu tetap sama, yakni tiga poin. Persija pun kini menempati posisi ketiga dengan 23 poin, hanya tertinggal satu angka saja dari PSM Makassar yang ada di urutan pertama.

"Seharusnya kami menutup permainan ini lebih cepat. Banyak peluang yang didapat, tapi sekarang kami menang satu gol saja. Tapi tidak apa-apa. Saya cukup senang," kata Thomas Doll.

2 dari 3 halaman

Sempat Kesulitan di Babak Pertama

Sempat Kesulitan di Babak Pertama

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Thomas Doll mengatakan, Persija sebetulnya sempat mengalami kesulitan untuk mencetak gol di babak pertama. Selain itu, para pemainnya banyak yang mengalami kram.

Kondisi ini disebabkan lapangan di Stadion Sultan Agung yang tidak cukup ideal. Sebelum pertandingan, hujan memang sempat mengguyur Bantul dan sekitarnya.

"Pemain sempat bilang lapangan berat karena hujan, karena itu banyak dari mereka mengalami kram. Ada juga yang bermasalah dengan ototnya. Pemain Borneo FC juga mengalami hal sama. Mungkin ini disebabkan hujan yang turun sepanjang hari," imbuhnya.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR