Hasil BRI Liga 1 2022/2023 Persija Jakarta vs Borneo FC: Skor 1-0

Dimas Ardi Prasetya | 6 Desember 2022 20:42
Hasil BRI Liga 1 2022/2023 Persija Jakarta vs Borneo FC: Skor 1-0
Persija Jakarta di BRI Liga 1 2022/2023 (c) Bola.net/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Persija Jakarta memang tipias atas Borneo FC di laga pekan ke-12 BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Selasa (06/12/2022) malam WIB.

Pertandingan antara kedua tim ini berlangsung alot namun cukup seru. Beberapa peluang tercipta. Sayangnya cuma ada satu gol saja yang tercipta yakni melalui Firza Andika.

Duel ini juga diwarnai tensi tinggi. Alhasil Diego Michiels pun harus dikartu merah oleh wasit.

Hasil ini membuat Persija Jakarta mengoleksi 24 angka dari 11 laga dan naik ke peringkat tiga klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023. Sementara Borneo FC turun ke peringkat empat dengan raihan 23 poin dari 12 pertandingan.

Baca laporan jalannya pertandingan di bawah ini Bolaneters

1 dari 3 halaman

Babak Pertama

Borneo FC tampil lebih baik di awal laga. Mereka mendapat dua peluang dari Fathur Rahman dan Pato dalam 10 menit awal. Namun tak ada yang berbuah gol.

Namun sayangnya petaka didapat Borneo. Striker andalan mereka yakni Pato ditarik keluar pada menit ke-11.

Ia mengalami cedera saat berusaha menuntaskan peluang yang ia dapatkan beberapa menit sebelumnya. Ia kemudian digantikan Ahmad Hardianto.

Menit ke-15, peluang emas didapat Persija dari tandukan Abdulla Yusuf Helal, memanfaatkan umpan silang Rio Fahmi dari kanan. Namun bola masih bisa diblok Diego Michiels dan keluar lapangan.

Menit ke-26, Abdulla mendapat kans melepas tembakan keras dari luar kotak penalti usai mengecoh satu gelandang Borneo. Sayang, bola roketnya melambung ke angkasa.

Setelah itu Persija lebih sering menekan pertahanan Borneo. Di sisi lain, Pesut Etam, julukan Borneo, kesulitan membangun serangan berbahaya. Hal ini sepertinya tak lepas dari keluarnya Pato.

Pada akhirnya sampai laga berakhir, tak ada gol yang tercipta. Persija Jakarta 0-0 Borneo FC.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Persija Jakarta kembali mendominasi jalannya laga. Mereka terus menekan pertahanan Borneo FC.

Persija akhirnya bisa membongkar pertahanan Borneo pada menit ke-55. Firza Andika melepas tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti. Bola sempat sedikit berbelok arah usai membentur pemain lawan dan bola akhirnya tak bisa ditahan kiper Pesut Etam. 1-0!

Borneo FC akhirnya melakukan perubahan strategi dan pergantian pemain. Permainan mereka membaik dan bisa mulai menekan pertahanan Persija. Tensi laga pun makin meninggi.

Laga sempat terhenti pada menit ke-76. Ada insiden yang terjadi antara bek Borneo FC Diego Michiels dengan striker Persija Jakarta Michael Krmencik. Pada akhirnya Michiels dikartu merah oleh wasit pada menit ke-79 karena kedapatan menampar Krmencik.

Dua menit kemudian blunder nyaris dilakukan kiper Borneo, Angga Saputro, nyaris melakukan blunder. Bola tendangannya membentur Abdulla Yusuf dan berbalik ke arah gawang. Untung bola masih bisa dikejar dan diamankan Saputro.

Menit ke 83, Hanno Behrens mendapat peluang. Ia bisa menembak di dalam kotak penalti usai mengecoh satu bek lawan. Tapi bola masih bisa ditepis Saputra.

Sayangnya di sisa waktu yang tersisa, tak ada gol tambahan yang tercipta. Persija Jakarta 1-0 Borneo FC.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Firza Andika, Hehanusa, Kudela, Rio Fahmi; Hanno Behrens, Reski Fandi, Hanif Sjahbandi; Abdulla Yusuf Helal, Michael Krmencik, Riko Simanjuntak.

Pelatih: Thomas Doll

Borneo FC: Angga Saputro; Guntara, Diego Michiels, Javlon Guseynov, Fathur Rahman; Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Kei Hirose; Stefano Lilipaly, Matheus Pato, Sihran.

Pelatih: Andre Gaspar

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR