FOLLOW US:


Jadi Sasaran Kemarahan Bonek, Begini Respon Pelatih Persebaya

27-07-2018 02:55
Jadi Sasaran Kemarahan Bonek, Begini Respon Pelatih Persebaya
Angel Alfredo Vera bersama Ruben Sanadi © Mustopa El Abdy

Bola.net - Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera menjadi sasaran kemarahan Bonek Mania usai kekalahan dari Persib Bandung, Kamis (26/7) malam. Juru taktik asal Argentina ini dilempari botol minuman saat hendak masuk ke ruang ganti.

Tidak hanya Alfredo, manajer Persebaya, Chairul Basalamah juga mendapat perlakuan yang sama ketika hendak membawa masuk pemain. Sehingga polisi dipaksa membuat barikade untuk mengawal para penggawa Green Force.

Menurut Alfredo, insiden pelemparan merupakan hal yang wajar terjadi di dunia sepak bola. Dan ia pun berusaha mengerti apa yang dirasakan oleh suporter ketika tim kebanggaanya mengalami kekalahan.

”Sepak bola seperti itu, kapan kamu menang, semua senang, kapan kamu kalah semua bisa seperti itu,” ungkap Alfredo Vera usai laga.

Bagi Alfredo, pengalaman seperti itu bukan sesuatu yang baru, ia sudah merasakannya sejak dari Argentina. Meski demikian, semua harus tahu apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan dalam pertandingan sepak bola.

”Yang penting harus tahu semua pemain ini manusia, harus sopan sama mereka, karena mereka pakai baju Persebaya dan mereka kasih semua di lapangan untuk bisa meraih hasil terbaik,” tegasnya.