FOLLOW US:


Jadi Turnamen Pra-Musim, Promotor Piala Presiden Apresiasi PSSI

04-08-2015 14:48
Jadi Turnamen Pra-Musim, Promotor Piala Presiden Apresiasi PSSI
PSSI merestui Piala Presiden sebagai ajang pra-musim © PSSI
Bola.netBola.net - Turnamen Piala Indonesia Satu atau yang kini bernama Piala Presiden, resmi dijadikan PSSI sebagai ajang pra-musim. Sebab nantinya, kompetisi akan kembali diputar PT Liga Indonesia mulai minggu ketiga Oktober 2015.

Hal tersebut telah disepakati PSSI dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) di kantor PSSI, Senayan, Jakarta, Senin (3/8) kemarin.

"Piala Indonesia Satu atau Piala Presiden jadi turnamen pra-musim, kami tentu mengapresiasi. Di luar apresiasi, kami tidak bisa bilang apa-apa," terang promotor Piala Presiden, Hasani Abdul Gani.

Namun ditegaskan Hasani, tetap akan menjalankan turnamen secara independen. Keinginan tersebut, muncul setelah adanya kekhawatiran apabila turnamen berada di bawah PSSI.

Piala Presiden akan digelar pada 30 Agustus mendatang. Kemudian, akan dibagi dalam empat grup dan di setiap grupnya akan dihuni empat tim.

Selanjutnya, berjalan dengan menggunakan format home tournament atau di setiap grupnya memiliki tuan rumah. Empat tim tuan rumah yakni Persib Bandung, Bali United Pusam, Arema Cronus, dan PSM Makassar.

"Mudah-mudahan tidak mengubah format yang kami buat juga," tutupnya.