FOLLOW US:


Jadwal Baru PSM vs Persija Tak Sampai 1x24 Jam Setelah Penundaan, PSSI Beri Penjelasan

30-07-2019 10:35

 | Gia Yuda Pradana

Jadwal Baru PSM vs Persija Tak Sampai 1x24 Jam Setelah Penundaan, PSSI Beri Penjelasan
PSSI © Fitri Apriani

Bola.net - PSSI mengeluarkan jadwal baru leg kedua final Piala Indonesia 2018 tidak sampai 1x24 jam setelah mengalami penundaan. PSSI pun memberikan penjelasan.

PSM Makassar sejatinya akan menjamu Persija Jakarta pada leg kedua final Piala Indonesia di Stadion Andi Mattalatta, Minggu (28/7) sore WITA. Namun, PSSI menundanya setelah mempertimbangkan faktor keamanan.

Senin (29/7) siang WIB, PSSI memilih 6 Agustus 2019 sebagai jadwal baru PSM kontra Persija. Pertandingan masih digelar di Andi Mattalatta dengan penonton.

"Supaya kedua tim lebih matang dalam mempersiapkan pertandingan. Termasuk panpel (tuan rumah)," terang Direktur Hububgan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, lewat pesan singkat kepada Bola.net.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

PSSI Meluruskan

Sebelumnya, CEO PSM, Munafri Arifuddin dalam orasinya di Andi Mattalatta, Minggu (28/7) setelah pertandingan ditunda, mengklaim bahwa PSSI memintanya untuk mencari stadion lain agar kedua tim dapat bertanding. Namun, pada surat penundaan yang ditandatangani Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, tidak ada poin yang dibilang Munafri tersebut.

"Di surat yang ditandatangi Sekjen PSSI, kan tidak menyebut perubahan tempat, tapi soal waktu saja," kata Gatot.

Sejauh ini, Persija belum merespons terkait keluarnya jadwal baru menghadapi PSM. Tim ibu kota baru akan menggelar konferensi pers di kantornya pada Selasa (30/7) sekitar pukul 17.00 WIB.