FOLLOW US:


Keputusan PSSI, Final Piala Indonesia PSM vs Persija 6 Agustus di Makassar

29-07-2019 13:11

 | Gia Yuda Pradana

Keputusan PSSI, Final Piala Indonesia PSM vs Persija 6 Agustus di Makassar
Leg Kedua Final Piala Indonesia 2018, PSM Makassar vs Persija Jakarta © Bola.net

Bola.net - Hanya satu hari setelah ditundanya pertandingan leg kedua Piala Indonesia 2018 antara PSM Makassar dan Persija Jakarta, beredar surat penetapan jadwal pertandingan baru dari PSSI.

Dalam surat bernomor 2711/AGB/537/VII-2019 dan tertanggal 29 Juli perihal penundaan pertandingan final Piala Indonesia 2018/2019 leg kedua antara PSM melawan Persija itu, PSSI menetapkan jadwal baru. Jadwal barunya adalah Selasa, 6 Agustus 2019.

Untuk venue pertandingan tetap di markas PSM, Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, dengan kick-off jam 15.30 WIB.

"Selanjutnya dimohon kepada manajemen klub PSM Makassar selaku tuan rumah penyelenggara pertandingan dapat mempersiapkan segala sesuatu terkait persiapan pelaksanaan pertandingan tersebut," demikian pernyataan PSSI dalam surat tersebut.

Surat yang beredar di kalangan media pada Senin siang (29/7/2019) itu ditandatangani Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Direktur Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, kepada Bola.com pada Senin (29/7/2019), mengkonfirmasi surat yang beredar itu adalah surat resmi.

Praktis, jadwal baru untuk duel leg kedua final Piala Indonesia 2018 antara PSM kontra Persija, sudah menemui kepastian, yakni Selasa (6/8/2019).

1 dari 1

Faktor Keamanan Final Piala Indonesia Leg Kedua

Pertandingan leg kedua final Piala Indonesia 2018 semestinya dimainkan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin dengan PSM sebagai tuan rumah pada Minggu (28/7/2019). Namun, pertandingan ini mengalami penundaan.

PSSI memutuskan menunda pertandingan dan merilis keputusan itu hanya beberapa jam sebelum kick-off pada jam 15.30 WIB. Alhasil, pada saat itu calon penonton sudah memadati stadion. Tim PSM juga sudah bersiap.

PSSI mengungkap faktor keamanan jadi pertimbangan alasan penundaan. Dasarnya, tim tamu Persija mendapat teror dari oknum pendukung tuan rumah sejak tiba di Kota Daeng.

Panpel PSM sejatinya sudah memberikan jaminan keamanan dan keselamatan lantaran telah berkoordinasi dengan aparat keamanan setempat. Namun, PSSI mengambil keputusan untuk menunda laga leg kedua tersebut.

Sumber: Bola.com