FOLLOW US:


Jadwal Berubah, Arema Menggelar Laga Uji Coba

11-06-2019 01:23

 | Ari Prayoga

Jadwal Berubah, Arema Menggelar Laga Uji Coba
Milomir Seslija sukses mengantar Arema FC juara Piala Presiden 2019 © Fitri Apriani

Bola.net - Milomir Seslija membeber program timnya dalam mengantisipasi perubahan jadwal pekan keempat kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019. Pelatih Arema FC ini menyebut akan menggelar laga uji coba untuk mengisi jeda dua pekan sebelum kembali bertanding di kompetisi.

"Kami akan mengadakan uji coba di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang pada Minggu (16/06) mendatang," kata Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

"Kami belum tahu siapa yang akan menjadi lawannya. Namun, yang pasti, tim ini dari level di bawah kami," sambungnya.

Menurut Milo, uji coba ini dimaksudkan untuk menjaga program Arema sesuai dengan periodisasi yang sudah disusun. Pasalnya, pada jadwal semula, Arema akan menghadapi Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan pada Jumat (14/06) mendatang.

"Kami harus membuat jadwal yang serupa dengan jadwal sebelumnya," kata Milo.

Sebelumnya, jadwal laga pekan keempat kompetisi yang disiarkan langsung Indosiar ini harus berubah menyusul adanya surat PSSI bernomor 1781/UDN/382/V-2019 yang ditujukan pada Direktur PT Liga Indonesia Baru. Surat ini berisi permintaan PSSI pada PT LIB untuk menyesuaikan dan mengatur ulang jadwal kompetisi karena ada pertandingan Timnas Indonesia kontra Vanuatu, yang akan dihelat di Stadion Gelora Bung Karno Jakara, Sabtu (15/06).

Surat PSSI tersebut direspon PT LIB dengan mengeluarkan surat bernomor 172/LIB/V/2019. Pada surat bertanggal 31 Mei 2019 ini, mereka menyurati klub-klub peserta kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 terkait perubahan jadwal.

Dengan adanya perubahan jadwal ini, Arema akan langsung menghadapi PSM Makassar pada pekan kelima kompetisi. Pertandingan ini akan dihelat di Makassar, Minggu (23/06) mendatang.

Apa saja persiapan lain Arema selain menggelar laga uji coba? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Naikkan Intensitas Latihan

Menurut Milo, ada sejumlah hal lain yang akan dilakukan timnya jelang kembali mengarungi kompetisi. Salah satunya, sambung pelatih asal Bosnia ini, adalah meningkatkan intensitas latihan timnya.

"Mulai Selasa, intensitas latihan akan kami naikkan," kata Milo.

"Ini untuk mengembalikan kondisi para pemain. Tentu tak mudah. Kami juga tak bisa serta-merta. Kami akan naikkan intensitas ini dengan perlahan," imbuhnya.

2 dari 2

Drill Fisik di Purwodadi

Selain menaikkan intensitas latihan dan menggelar uji coba, ada lagi yang akan dilakukan tim pelatih Arema untuk menaikkan kondisi anak asuhnya. Milo memastikan akan tetap menggelar sesi latihan fisik bagi anak asuhnya.

Sesi latihan fisik ini akan dihelat di Kebun Raya Purwodadi, Kabupaten Pasuruan. Rencananya, agenda ini bakal dilaksanakan usai laga uji coba.

"Kemungkinan latihan fisik ini bakal digelar pada Selasa (18/06) mendatang," tandasnya.