FOLLOW US:


Jadwal Persija vs Arema Mepet Final Piala Indonesia, Ini Penjelasan PT LIB

30-07-2019 10:42

 | Gia Yuda Pradana

Jadwal Persija vs Arema Mepet Final Piala Indonesia, Ini Penjelasan PT LIB
Aksi suporter Persija di SUGBK © Liputan6.com/Faizal Fanani

Bola.net - Jadwal baru leg kedua final Piala Indonesia 2018 berimbas negatif terhadap Persija Jakarta. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu dihadapkan pada pekan padat di minggu pertama Agustus 2019.

Imbas faktor keamanan, PSSI menunda partai final antara PSM Makassar kontra Persija dari 28 Juli menjadi 6 Agustus mendatang. Jadwal baru itu berhimpitan dengan laga pekan ke-12 Shopee Liga 1 2019 ketika Macan Kemayoran menjamu Arema FC pada 3 Agustus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Otomatis, Persija tidak punya waktu istirahat yang memadai. Keesokan harinya setelah menghadapi Arema FC, Ismed Sofyan dan kawan-kawan mesti terbang ke Makassar untuk tiba H-2 sebelum melawan PSM.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator pun tak berdaya dengan situasi ini lantaran jadwal Liga 1 2019 telah disusun sejak lama. Ini juga ditambah Persija masih punya tiga laga tunda.

"Masalahnya kan jadwal sudah dibuat. Jadi, kondisinya pada diskusi dengan PSSI ya perhitungannya mungkin, PSSI memilih 6 Agustus, kalau dimajukan melawan Arema FC juga tidak mungkin. Karena Arema FC juga bermain pada 30 Juli melawan Persib Bandung," ujar Manajer Kompetisi LIB, Asep Saputra saat dihubungi Bola.net.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Tidak Mungkin Berubah

Asep mengatakan, jadwal Persija menghadapi Arema FC tidak mungkin dimajukan. Pasalnya, itu akan merugikan tim lawan. Sore ini, Arema FC bakal menjamu Persib di Stadion Kanjuruhan.

"Karena sudah mepet juga dengan pertandingan berikutnya. Kemarin PT LIB sudah berkomunikasi dengan PSSI. Mereka yang memutuskan leg kedua final Piala Indonesia pada 6 Agustus 2019," imbuh Asep.

Asep menerangkan, karena jadwal baru final Piala Indonesia itu, partai tunda pekan ke-10 kala Persija berhadapan dengan Semen Padang kembali ditunda. Sedianya, kedua tim dijadwalkan bertemu pada 7 Agustus mendatang.