Javier Roca Puji Motivasi Berlipat Evan Dimas Tambah Porsi Latihan

Serafin Unus Pasi | 26 September 2022 21:17
Evan Dimas (kanan) saat perkuat Arema FC di laga uji coba kontra PSIS Semarang, Minggu (22/5/2022) (c) Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Javier Roca angkat bicara soal Evan Dimas, yang menambah porsi latihan usai sesi latihan bersama rekan-rekan satu timnya, Senin (26/09). Pelatih Arema FC tersebut memuji motivasi Evan yang ingin segera mengembalikan kebugarannya.

"Itu kemauannya sendiri. Ia sendiri yang minta," ucap Roca, Senin (26/09).

"Mungkin, ia terasa tadi bisa sedikit lagi menambah intensitas latihan. Saya izinkan nggak lebih dari lima sampai tujuh menit saja," sambungnya.

Roca sendiri senang dengan sikap Evan tersebut. Menurutnya, hal ini merupakan hal yang sangat bagus bagi Evan dan timnya

"Saya senang. Artinya, kalau ia termotivasi minta latihan tambahan, itu merupakan bukti kita sudah di jalan yang benar. Pemain seperti Evan kan jadi patokan bagi yang lain," tutur Roca.

Evan sendiri sebelumnya menderita sakit tifus. Walhasil, ia harus absen dalam dua laga Arema FC di BRI Liga 1 2022/2023, kontra Persib Bandung dan Persik Kediri.

Namun, saat ini, kondisi Evan sudah berangsur pulih. Pemain asal Surabaya ini pun sudah berlatih bersama dengan skuad berlogo singa mengepal tersebut.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1 halaman

Sergio dan Camara Sudah Gabung Tim

Bukan hanya Evan, Sergio Silva dan Abel Camara juga sudah bergabung dengan tim. Dua penggawa asing Arema FC ini sebelumnya harus berlatih terpisah akibat mengalami cedera.

"Kalau mereka sudah masuk di tim, kondisinya sudah bagus," ungkap Roca.

"Namun, kami tetap harus atur menit latihan mereka, harus progresif dulu. Mereka nggak bisa langsung latihan penuh. Kami akan lihat dulu beberapa hari ini," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR