FOLLOW US:


Jebolan Leganes Bawa Persebaya U-16 Lolos ke 8 Besar EPA Liga 1 U-16

24-08-2019 21:42

 | Gia Yuda Pradana

Jebolan Leganes Bawa Persebaya U-16 Lolos ke 8 Besar EPA Liga 1 U-16
Syukran Arabia © Fitri Apriani

Bola.net - Pemuda berbakat Indonesia, Syukran Arabia, berperan penting terhadap keberhasilan Persebaya Surabaya U-16 di Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2019 U-16. Faktanya, pemain muda jebolan klub La Liga, CD Leganes itu berhasil membawa Bajul Ijo Muda menembus babak delapan besar EPA U-16.

Persebaya U-16 yang menghuni Grup C sukses mengamankan satu tiket ke babak delapan besar dengan status sebagai tim peringkat tiga terbaik. Bajul Ijo Muda mengantongi 36 poin, sama dengan Kalteng Putra U-16 yang menempati posisi runner up.

Pada laga terakhir Grup C, Persebaya U-16 berhasil membantai Borneo FC U-16 dengan skor telak 3-1, di Lapangan NYTC, Sawangan, Depok, Sabtu (24/8). Gol Bajul Ijo Muda dicetak Andrian Rusdianto (30'), dan Muhammad Akrom (35', 45'). Sedangkan gol tunggal tim lawan tercipta via Wildan Amriezal pada menit ke-47.

"Saya bersyukur hari ini diakhiri dengan tiga poin. Saya juga bersyukur hari ini, para pemain bisa menyelesaikan bola-bola sulit dan memiliki motivasi tersendiri untuk lolos," ujar pelatih Persebaya U-16, Andrias Johannies Kastanja.

Rasa syukur juga diucapkan Syukran yang merupakan kapten Persebaya U-16. Dia pun mengaku semakin termotivasi membawa Bajul Ijo Muda menjadi kampiun EFA U-16 musim ini.

"Saya bersyukur alhamdulillah karena teman-teman juga bermain all out, dan kekompakan tim juga menjadi lebih baik dari sebelumnya. Untuk kedepannya semoga tim ini bisa menjadi yang lebih baik dan bisa menjuarai liga," kata pemain yang akrab disapa Arab ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Fokus ke Persebaya U-16

Syukran pun belum memikirkan untuk kembali ke Spanyol. Pasalnya, dia ingin fokus bersama Persebaya.

"Lanjut di Indonesia dulu karena kompetisi belum selesai, karena tidak mungkin juga saya meninggalkan tim di tengah jalan. Jadi saya fokus di Persebaya," tuturnya.

"Sebenarnya ada yang minta untuk kembali lagi, tapi saya harus bersikap profesional dulu karena saya ingin menyelesaikan liga ini dulu," imbuh Syukran saat ditanya apakah selama berada di Indonesia tim Leganes menghubunginya.

(Bola.net/Fitri Apriani)