FOLLOW US:


Jeda Internasional, Madura United Cuma Dapat Jatah Libur 4 Hari

09-10-2019 15:52

 | Aga Deta

Jeda Internasional, Madura United Cuma Dapat Jatah Libur 4 Hari
Duel Madura United vs Badak Lampung di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Sabtu (27/7/2019). © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Shopee Liga 1 2019 sedang rehat sejenak karena adanya laga internasional. Namun, jajaran pelatih Madura United hanya memberikan libur selama empat hari kepada para pemain.

Terakhir bertanding, Madura United menang t2-1 atas Persib Bandung dalam laga pekan ke-22 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Sabtu (5/10/2019). Sehari setelahnya mereka libur dan akan memulai latihan pada Kamis (10/10/2019).

"Saya rasa empat hari itu cukup untuk pemain kami. Kalau terlalu lama malah tidak bagus untuk kebugaran mereka. Di awal latihan lagi, nanti juga perlu proses untuk mengembalikan kondisi mereka setelah libur," kata Rasiman, pelatih Madura United, kepada Bola.com, Selasa (8/10/2019).

Padahal, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab itu masih akan bertanding pada 20 Oktober 2019 dengan melawat ke markas Semen Padang. Hal itu berarti mereka punya sekitar 10 hari sebelum menjalani pertandingan tersebut.

"Persiapan kami juga harus matang untuk menatap pertandingan tersebut. Kami tetap harus fokus menatap pertandingan selanjutnya. Perlu waktu bekerja keras demi mencuri poin di kanang lawan," imbuh Rasiman.

1 dari 1

Libur Ekstra

Pelatih asal Banjanegara itu menyebut pihaknya akan memberi satu hari libur lagi untuk pemain Madura United setelah memulai latihan. Itu merupakan program latihan yang telah disusun selama pekan internasional ini.

"Mungkin nanti tanggal 14 atau 15 Oktober kami libur, satu hari saja cukup. Terlalu banyak latihan juga kurang bagus. Kami menata program sesuai dengan kebutuhan tim dan membuat nyaman pemain," ucapnya.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Aditya Wani/Editor Benediktus Gerendo Pradigdo
Published: 9 Oktober 2019