FOLLOW US:


Jelang Deltras vs Persida, Ladang Pembuktian The Lobster

28-04-2014 21:39
Jelang Deltras vs Persida, Ladang Pembuktian The Lobster
Deltras Sidoarjo incar kemenangan atas Persida © ligaindonesia
Bola.netBola.net - Tak pernah menang di tiga pertandingan Divisi Utama (DU) membuat Deltras Sidoarjo ingin mengakhirinya di Stadion Gelora Delta, Selasa (29/4) besok sore. Lawan yang dihadapi adalah saudara tua mereka, Persida. Pertemuan kedua tim merupakan derby Kota Udang pertama dalam sejarah sepakbola profesional Indonesia.

Meski baru pertama kali bertemu di level profesional, pertandingan derby Sidoarjo diprediksi akan berlangsung sengit. Sebab kedua tim sama-sama mengusung semangat poin absolut. "Jangan sampai kita kehilangan poin lagi. Kami harus bisa meraih poin pada pertandingan besok. Minimal satu angka," tegas pelatih Deltras, Riono Asnan.

Bertindak sebagai tuan rumah tak membuat Deltras lantas diunggulkan pada pertandingan ini. Dalam tabel klasemen, The Lobster tercecer di posisi tujuh dari delapan kontestan. Deltras baru mendapatkan dua kali skor imbang dan sekali kalah. Sedangkan Persida memuncaki klasemen sementara Grup 6 kompetisi Divisi Utama. Dari tiga pertandingan, mereka sudah mengemas enam angka.

Pada pertandingan terakhirnya, Uston Nawawi dan kawan-kawan membungkam Persekap Pasuruan dengan skor 1-0. Sedangkan Deltras disikat Persita Tulungagung dengan kedudukan 1-0. Ini adalah kekalahan perdana Ardiansyah dan kawan-kawan. Sebelumnya, pasukan muda Deltras meraih dua hasil imbang di Sidoarjo.

"Kami punya cara main sendiri. Materi pemain kami memang pas-pasan. Tapi itu tak jadi masalah. Yang penting tampil maksimal dan fight waktu lawan Persida," tegas Riono.

Jika melihat dari materi pemain, Persida jelas jauh lebih unggul. Laskar Jenggolo diperkuat pesepakbola berpengalaman, seperti Uston Nawawi, Bejo Sugiyantoro, Mat Halil, Agung Prasetyo, Supaham dan Basuki. Sedangkan The Lobster hanya mengandalkan pemain muda jebolan tim Deltras U-21.

"Mudah-mudahan mental pemain kami tidak goyah menghadapi pemain senior Persida," harap mantan pelatih Persiku Kudus itu.

Perlu diketahui, selama ini Deltras memang lebih banyak berkiprah di sepakbola profesional. Mulai dari Divisi Utama hingga Indonesia Super League (ISL). Sedangkan Persida bertahun-tahun hanya terjun pada level amatir.