FOLLOW US:


Jelang Hadapi Barito, Bhayangkara Sibuk Berbenah

12-10-2017 05:13
Jelang Hadapi Barito, Bhayangkara Sibuk Berbenah
Simon McMenemy © Fitri Apriani

Bola.net - Bhayangkara FC (BFC) tak mau ala kadarnya dalam mempersiapkan diri jelang laga kontra Barito Putera. The Guardian -julukan BFC- mengaku banyak berbenah dalam menyongsong laga lanjutan Liga 1 ini.

Pelatih BFC, Simon McMenemy mengaku mereka telah banyak belajar dari laga sebelumnya, kontra Persiba Balikpapan. Tak hanya dalam finishing, BFC juga berbenah dalam sektor pertahanan.

"Tentu kami akan melakukan evaluasi. Staf pelatih juga banyak memberikan masukan mengenai pertandingan terakhir," ujar McMenemy.

Pelatih asal Skotlandia ini menyebut laga kontra Barito tak bakal mudah bagi timnya. Ia menilai Laskar Antasari -julukan Barito- merupakan tim yang tak bisa dipandang enteng.

"Mereka banyak menang di kandang. Namun, kami punya misi mengambil tiga poin. Jadi, kami akan bekerja keras untuk mewujudkannya," tutur pelatih berusia 39 tahun ini.

BFC bakal menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-29 Liga 1. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Minggu (15/10) mendatang.

Saat ini, BFC masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan poin 59, unggul empat poin dari pesaing terdekat Bali United.

Sementara itu, pemain belakang BFC, Putu Gede Juni Antara menyebut bahwa laga kontra Barito sangat krusial bagi timnya. Karenanya, fullback muda BFC ini menegaskan bahwa seluruh penggawa timnya fokus.

"Kami akan bekerja keras berusaha memenangkan pertandingan di kandang Barito. Sebab, itu menjadi salah satu jalan untuk menjadi juara. Tekad kami sudah bulat. Lawan Barito, kami harus menang," tandas eks penggawa Timnas U-19 tersebut. (den/pra)