Jelang Hadapi PSS Sleman, Persebaya Fokus Benahi Mental Pemain

Asad Arifin | 26 Oktober 2019 19:11
Pelatih Persebaya Surabaya, Wolfgang Pikal (c) Bola.net/Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya Surabaya terus mempersiapkan diri menyambut pertandingan melawan PSS Sleman. Laga pekan ke-25 shopee Liga 1 2019 tersebut akan berlangsung, Selasa (29/10/2019) mendatang di Stadion Gelora Bung Tomo.

Persiapan yang dilakukan Persebaya lebih kepada pembenahan mental pemain. Mengingat tim kebanggaan Kota pahlawan tersebut belum pernah menang dalam lima laga terakhir.

Namun, agenda latihan Persebaya mengalami perubahan venue dan jadwal. Semula, persiapan akan dilakukan di Lapangan Polda Jawa Timur, belakangan dipindah ke Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

"Latihan hari ini memang kita ganti jadwal soalnya tidak dapat lapangan, dan di lapangan Polda untuk latihan taktik agak sulit soalnya enggak terlalu bagus," kata pelatih Persebaya, Wolfgang Pikal, Sabtu (26/10/2019).

"Kita latihan 1 jam 10 menit lancar, tidak ada masalah, dan kita fokus sebetulnya hari ini untuk mentalitas pemain," sambung Pikal.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1 halaman

Beri Penyadaran kepada Pemain

Dikatakan Pikal, dengan membenahi mental pemain, dia ingin memberi pemahaman kepada mereka bahwa mereka berada di tim besar. Sehingga, harus selalu tampil all out di setiap laga.

"Saya minta pemain harus sadar, dia main di klub Persebaya, klub yang sangat bagus, semua seperti (kata) presiden, gaji lancar semuanya enggak bisa main loyo seperti kemarin," jelasnya.

"Dia harus main all out, bisa jadi draw, bisa jadi kalah, itu namanya sepak bola. Tapi harus dibuktikan saya mau main di Surabaya dan memang pemain yang tidak bisa, pasti tahun depan tidak di Persebaya lagi," tandasnya.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR