FOLLOW US:


Jelang Kick Off Liga 1, LIB dan 18 Klub Peserta Gelar Manager Meeting

07-05-2019 23:58
Jelang Kick Off Liga 1, LIB dan 18 Klub Peserta Gelar Manager Meeting
Dirk Soplanit © Fitri Apriani

Bola.net - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2019, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator menggelar manajer meeting dengan 18 klub peserta. Rapat tersebut digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (7/5).

Beberapa agenda penting dibahas dalam pertemuan tersebut. Diantaranya terkait jadwal, sponsor, dan regulasi.

"Kemudian persoalan-persoalan menyangkut status klub itu sebagai badan perseroan usaha yang harus dilengkapi dengan kewajiban laporan keuangan, pajaknya," ujar Direktur Utama Sementara LIB, Dirk Soplanit.

"Segala hal yang menyangkut dengan klub bukan hanya soal pertandingan, jadwal, tapi juga kewajiban pada negara dan segalanya. Seperti kewajiban kepada pemain lokal dan asing," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Jadwal Tidak Berubah

Terkait draft jadwal yang beberapa waktu lalu dirilis LIB, Dirk menegaskan bahwa jadwal tersebut tidak akan berubah. Adapun, kick off Liga 1 musim ini bakal digelar pada 15 Mei mendatang.

"Sebenarnya jadwal itu bukan draft karena operator yang mengatur, tapi kami ini memerhatikan juga bagaimana dari klub. Kami menyampaikan apabila ada usulan, tanggapan, silakan menyampaikan itu pada batas waktu yang sudah kami tentukan, kalau tidak salah tanggal 4 Mei," tuturnya.

"Jadwal yang dirilis dipastikan sudah melalui pertimbangan. Kami memperhatikan juga seperti Persija, PSM yang masih tampil di Piala AFC," imbuh Dirk.