FOLLOW US:


Jelang Laga Kontra Persebaya, Arema FC Direncanakan Luncurkan Apparel Baru

13-08-2019 19:15

 | Serafin Unus Pasi

Jelang Laga Kontra Persebaya, Arema FC Direncanakan Luncurkan Apparel Baru
Skuat Arema FC merayakan golnya ke gawang Badak Lampung FC di laga pekan kesembilan Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa (16/07). © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Sebuah hal unik dilakukan Arema FC pada paruh musim Shopee Liga 1 musim 2019 ini. Ketika klub-klub lain berganti nakhoda, klub berlogo singa mengepal tersebut justru mengganti apparel merek pada pertengahan musim kompetisi ini.

"Dengan segala hormat, demi semua pihak, Arema besok akan menggelar konferensi pers soal ini," kata General Manager Arema, Ruddy Widodo, Selasa (13/08).

"Apa nama apparel yang akan dipakai, dilihat saja besok," sambungnya.

Arema, sebelumnya, dipastikan telah pisah kongsi dengan X-Munich yang menjadi penyedia apparel mereka sejak awal musim ini. Pecah kongsinya kedua belah pihak ini disebut tak lepas dari wanprestasinya pihak apparel asal Spanyol ini.

Arema sendiri mengaku tak serta-merta pecah kongsi dengan X-Munich. Sebelumnya, mereka sudah beberapa kali melayangkan somasi pada pihak apparel yang dikenal sebagai spesialis di bidang olahraga tersebut.

Sejauh ini, dari informasi yang beredar, Arema FC bakal menggunakan apparel dengan brand mereka sendiri. Apparel ini kabarnya dinamakan Singo Edan Apparel.

Apparel anyar ini sendiri sudah tiba di kantor Arema. Rencananya, apparel ini akan diperkenalkan pada Rabu (14/08) dan akan mulai dikenakan pada laga kontra Persebaya Surabaya, Kamis (15/08).

Bagaimana kisah Ruddy terkait apparel anyar timnya? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Berawal dari Kekecewaan

Menurut Ruddy, ide soal membuat apparel sendiri tersebut bermula dari kekecewaan Arema terkait wanprestasinya penyedia apparel terdahulu.

"Apa yang kami rasakan dan apa yang dijanjikan tidak sesuai. Secara kualitas pun berbeda jauh," papar Ruddy.

Setelah serangkaian somasi dan berujung pada pemutusan kerja sama, manajemen Arema akhirnya memutuskan untuk memproduksi sendiri apparel mereka. Hal ini, ditunjang pula oleh terjangkaunya ongkos produksi oleh Arema.

"Terlebih lagi, hal ini bisa menjadi potensi pendapatan bagi kami. Kami pun bisa memastikan ketersediaan apparel ini, terutama di toko resmi kami," sambungnya.

2 dari 2

Kualitas Lebih Apik

Ruddy menjamin bahwa kualitas apparel anyar Arema tak kalah dengan kualitas apparel dengan merek yang sudah lebih dulu tenar. Bahkan, pria berusia 47 tahun ini menyebut bahwa kualitas apparel Arema lebih baik ketimbang merek lain.

"Saya sudah melihat sendiri dan mengetahui sendiri kualitas apparel tersebut," kata Ruddy.

"Yang pasti, kami tidak mau sembarangan dengan kualitas apparel ini. Selain itu, untuk menjaga orisinalitas, ada juga semacam tanda pengaman yang membuat apparel kami sulit dipalsu," tandasnya.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)