FOLLOW US:


Jelang Laga Kontra Persela, Arema Matangkan Taktik dan Strategi

18-09-2019 21:01

 | Serafin Unus Pasi

Jelang Laga Kontra Persela, Arema Matangkan Taktik dan Strategi
Milomir Seslija © Arema FC Official

Bola.net - Arema FC terus menyiapkan diri jelang menghadapi Persela Lamongan, pada laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019, kontra Persela Lamongan. Klub berlogo singa mengepal tersebut mematangkan taktik dan strategi mereka jelang lawatan ke Lamongan.

"Kali ini, kami berlatih untuk mematangkan aspek teknik dan taktik, sebelum pertandingan lawan Persela Lamongan," ucap Pelatih Arema, Milomir Seslija, usai latihan di Stadion Gajayana Kota Malang, Rabu (18/09).

"Kami kali ini fokus pada sektor pertahanan, agar bisa lebih kokoh dan rapat lagi dalam bertahan," sambungnya.

Arema sendiri akan menghadapi Persela pada laga pekan ke-19 Shopee Liga 1 musim 2019. Pertandingan -yang dijadwalkan bakal disiarkan langsung Indosiar- ini dijadwalkan bakal dihelat di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (20/09).

Saat ini, Arema berada di peringkat enam klasemen sementara dengan koleksi 27 poin dari 17 pertandingan. Sementara, Persela masih terpaku di peringkat 16 dengan raihan 16 angka dari 18 laga.

Apa lagi yang disiapkan Arema jelang laga kontra Persela Lamongan? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Benahi Transisi

Milo menyebut, membenahi sektor pertahanan bukanlah satu-satunya hal yang dilakukan timnya jelang laga kontra Persela. Menurut pelatih asal Bosnia tersebut, Arema juga membenahi transisi permainan mereka.

"Kami membenahi transisi dari menyerang ke bertahan dan sebaliknya," kata Milo.

"Ketika menyerang, kami harus bisa kompak dalam menyerang. Sebaliknya, ketika kehilangan bola, kami juga harus bisa kompak bertahan dan membuat pertahanan kami lebih rapat lagi," sambungnya.

2 dari 2

Cari Kombinasi

Selain membenahi soal taktik dan strategi, Milo mengaku juga telah mulai menjajal sejumlah kombinasi di komposisi timnya. Hal ini, menurut pelatih berusia 55 tahun tersebut, tak lepas dari cederanya sejumlah pemain mereka.

"Kami mencoba untuk mencari sejumlah kombinasi permainan yang bisa diterapkan pada laga melawan Persela Lamongan," tutur Milo.

"Menurut saya, dari sejumlah kombinasi yang ada, hasilnya sudah cukup bagus," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)