FOLLOW US:


Jelang Lawan Barito Putera, Persita Tangerang Benahi Kesalahan Elementer

06-03-2019 18:37

 | Widodo C Putro

Jelang Lawan Barito Putera, Persita Tangerang Benahi Kesalahan Elementer
Widodo C Putro © Persita Official

Bola.net - Widodo Cahyono Putro angkat bicara soal hal-hal yang harus dibenahi anak asuhnya jelang laga kontra Barito Putera, pada ajang Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar. Pelatih Persita Tangerang ini menyebut ada sejumlah kekurangan elementer dalam penampilan para pemainnya pada penampilan perdana mereka lalu.

Dalam pertandingan pertama mereka, Persita harus menelan kekalahan kala menghadapi Persela Lamongan. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (04/03) mereka kalah dua gol tanpa balas.

Dalam laga mereka berikutnya, Persita akan menghadapi Barito Putera. Laga yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar ini bakal digelar di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (09/03) mendatang.

Menurut Widodo, sebelum pertandingan lawan Barito, ada sejumlah hal yang harus dibenahi Egi Melgiansyah dan kawan-kawan. Hal tersebut, sambungnya, merupakan hal-hal yang sebenarnya elementer dalam permainan sepak bola.

"Salah satunya adalah positioning pemain. Ketika ada rekan menguasai bola, seharusnya yang lain mencari posisi. Namun, ini tidak tampak dalam pertandingan kemarin," ucap Widodo, Rabu (06/03).

"Selain itu, kami juga harus membenahi body shape dan beberapa hal elementer lain. Memang ini hal elementer, tapi akan terus kami benahi lagi," sambungnya.

Apa lagi yang akan dibenahi Widodo jelang pertandingan lawan Barito Putera? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Mental Bertanding

Menurut Widodo, ada lagi hal yang akan ia benahi jelang pertandingan kontra Barito. Hal tersebut, adalah kendala mental yang masih menghantui para pemainnya pada pertandingan sebelumnya.

"Dalam pertandingan pertama kemarin, anak-anak belum bisa tampil lepas. Mereka masih grogi ketika mendapat tekanan lawan," papar Widodo.

"Ini yang juga kami evaluasi agar tak terulang pada pertandingan kedua," sambungnya.

2 dari 3

Siap Tempur

Lebih lanjut, Widodo menyebut, anak asuhnya sudah siap jelang laga kontra Barito Putera. Namun, pelatih yang saat ini sedang mengikuti kursus kepelatihan AFC Pro tersebut mengatakan belum bisa menentukan kerangka tim yang akan ia siapkan untuk menghadapi Laskar Antasari, julukan Barito Putera.

"Kami akan lihat dulu. Masih ada beberapa hari tersisa untuk melihat kondisi pemain yang ada," kata Widodo.

"Biasanya, saya menentukan siapa pemain yang akan bermain pada sehari sebelum pertandingan," ia menambahkan.

3 dari 3

Berita Video


Berita video alasan gelandang muda Persib, Beckham Putra memilih nomor punggung 7.