FOLLOW US:


Jelang Piala Menpora, Arema FC Gelar Latihan Perdana

22-02-2021 18:56

 | Serafin Unus Pasi

Jelang Piala Menpora, Arema FC Gelar Latihan Perdana
Sesi Latihan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Senin (22/2/2021) © Bola.net/Dendy Gandakusumah

Bola.net - Arema FC mulai memanasi mesin mereka jelang bergulirnya Piala Menpora 2021. Klub berlogo singa mengepal tersebut menggelar latihan perdana, yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (22/02).

Dalam sesi latihan ini, skuad Arema FC belum utuh. Sesi latihan ini baru diikuti oleh 20 pemain, termasuk dua kiper. Dari 20 pemain ini, ada sejumlah pemain muda jebolan Akademi Arema yang naik kelas ke tim senior. Selain itu, ada juga tiga pemain anyar.

Tak hanya pemain, tim pelatih Arema FC pun belum lengkap. Sesi latihan ini dipimpin oleh trio asisten pelatih, Kuncoro, Singgih Pitono, dan Siswantoro.

Dalam sesi latihan ini, tim pelatih Arema FC fokus dalam mengembalikan fisik anak asuhnya. Baru jelang akhir latihan mereka menggelar small game.

Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, mengaku bahwa pada sesi latihan ini, mereka fokus mengembalikan kondisi pemain. Hal ini tak lepas dari sempat mandeknya kompetisi sepak bola Indonesia selama nyaris setahun.

"Untuk latihan kami memang fokus mengembalikan kondisi fisik mereka dahulu. Ini hal yang wajar dalam pramusim," ujar Kuncoro.

Lebih lanjut, Kuncoro menyebut kondisi anak asuhnya sendiri masih jauh dari ideal. Rata-rata kondisi penggawa Arema FC berada di level 40-70 persen.

"Namun, saya kira ini masih wajar," tuturnya.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Tak Risau Skuad Belum Genap

Lebih lanjut, Kuncoro mengaku tak risau dengan belum lengkapnya skuad yang ia miliki saat ini. Pasalnya, menurut pelatih berusia 46 tahun tersebut, para pemain yang absen memiliki alasan kuat belum bisa bergabung dengan tim.

"Ini kan baru hari pertama. Selain itu kan ada lima pemain yang masih ke TC Timnas Indonesia," kata Kuncoro.

"Insyaallah, mereka akan segera komplet," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)