FOLLOW US:


Piala Menpora: Persija Imbau The Jakmania Tak Datang ke Stadion dan Menggelar Nobar

22-02-2021 11:29

 | Gia Yuda Pradana

Piala Menpora: Persija Imbau The Jakmania Tak Datang ke Stadion dan Menggelar Nobar
The Jakmania, suporter Persija Jakarta © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Direktur Persija Jakarta, Ferry Paulus, memberikan imbauan kepada The Jakmania. Suporter fanatik tim Ibu Kota itu diminta untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan di Piala Menpora 2021.

Aturan yang dimaksud yaitu tidak nekad datang ke stadion, dan menggelar nonton bareng (nobar) selama Piala Menpora berlangsung. Jika peraturan itu dilanggar, dampaknya sangat fatal.

Kepolisian akan mempertimbangkan mengeluarkan izin untuk Liga 1 musim ini karena Piala Menpora jadi percontohan penerapan protokol kesehatan COVID-19 di pertandingan. Disamping menjadi ajang pemanasan bagi tim peserta.

"Saya mengajak Jakmania dan juga outsider (suporter Persija di luar Jakarta) di mana saja berada untuk mentaati aturan larangan Kepolisian untuk tidak datang ke stadion, tetap nonton di rumah, dan juga tidak melakukan nobar," ujar Ferry, disadur dari laman klub.

"Hal ini demi tujuan baik agar tidak muncul klaster baru dan masalah lainnya yang bisa mempengaruhi dikeluarkannya izin Liga 1, yang rencananya akan bergulir setelah turnamen pramusim Piala Menpora selesai," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Jadwal dan Peserta Piala Menpora

Jadwal dan Peserta Piala Menpora
Ferry Paulus dan Marko Simic © Bola.net/Fitri Apriani

Piala Menpora akan digelar pada 20 Maret hingga 25 April mendatang. Turnamen pramusim atau prakompetisi tersebut bakal diikuti 18 kontestan Liga 1.

Ada empat kota yang ditunjuk untuk menjadi tuan rumah Piala Menpora yaitu Bandung, Solo, Sleman, dan Malang. Namun untuk regulasi dan pembagian grupnya belum ada.

(Bola.net/Fitri Apriani)