FOLLOW US:


Joko Susilo Sudah Kantongi Komposisi Starter Arema Musim Depan

06-01-2018 01:21
Joko Susilo Sudah Kantongi Komposisi Starter Arema Musim Depan
Joko Susilo © Fitri Apriani

Bola.net - Arema FC buka kartu terkait komposisi pemain mereka untuk musim 2018. Klub berlogo singa mengepal ini mengaku telah memiliki gambaran terkait racikan komposisi tim mereka.

"Tentu, dari pertandingan uji coba kemarin sudah ada," ujar Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

"Sudah ada bayangan terkait skuat kami," sambungnya.

Namun, pelatih yang karib disapa Gethuk ini menegaskan bahwa hal tersebut tidaklah cukup.Selain menentukan skuat utama, pelatih berusia 47 tahun ini menambahkan, ia harus juga menyiapkan sejumlah opsi untuk mengantisipasi semua kemungkinan yang bisa terjadi.

"Kami harus terus mencoba. Banyak kemungkinan yang harus bisa antisipasi," tegasnya.

Arema FC sendiri telah lebih dari sebulan menggelar sesi persiapan mereka jelang musim 2018. Sejak awal Desember 2017 lalu, mereka telah melahap sejumlah program persiapan, termasuk sejumlah sesi game.

Dendi Santoso dan kawan-kawan sendiri juga telah mulai menggelar laga uji coba resmi. Kamis lalu, mereka telah menggelar sesi uji coba resmi pertama, kontra PSIS Semarang. Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Gajayana Kota Malang ini, mereka menang 5-3.

Akhir pekan ini, Arema FC kembali bakal melakoni laga ujicoba. Kali ini, giliran mereka yang bertandang ke 'kandang' PSIS Semarang. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion dr H Moch Soebroto Magelang, Minggu (07/01).

Selain komposisi tim, Gethuk mengaku juga telah mengetahui kekurangan-kekurangan yang masih ada di timnya. Menurutnya, ada banyak catatan terkait kekurangan yang masih harus ia benahi sebelum musim 2018 digulirkan.

"Ada banyak catatan. Namun, saya tidak akan membeberkannya di sini," tandasnya.