FOLLOW US:


Jorg Peter Mengundurkan Diri Dari Kursi Pelatih PSM

12-02-2014 14:39
Jorg Peter Mengundurkan Diri Dari Kursi Pelatih PSM
Jorg Peter Steinerbrunner mundur dari kursi pelatih PSM © Apriani Landa

Bola.net - Kompetisi ISL baru bergulir dan PSM Makassar baru menyelesaikan tiga laga. Namun, kursi pelatih tim Ayam Jantan dari Timur sudah berubah.

Jorg Peter Steinebrunner mengundurkan diri sebagai pelatih kepala PSM, Rabu (12/2/20140 siang. Keputusan ini diambil setelah manajemen PT PSM yang diwakili oleh Direktur Olahraga, Andi Darussalam Tabusalla, mengadakan pertemuan dengan sang pelatih asal Jerman tersebut.

"Pelatih Jorg Peter telah resmi mengundurkan diri. Ini disampaikannya di hadapan manajemen secara sportif karena hasil yang diperoleh PSM di 3 laga awal di kompetisi ISL 2014 belum maksimal," kata Media Officer PSM, Andi Widya Syadzwina.

"Manajemen menghargai keputusan tersebut," lanjutnya.

Wina menambahkan, meskipun Jorg belum bisa mempersembahkan sesuatu yang menjadi keinginan semua pihak, namun usaha yang dilakukannya selama menjadi arsitek Tim Ayam Jantan Dari Timur patut dihargai.

"Pelatih Jorg sudah berusaha semaksimal mungkin dan itu kami hargai. Kami berusaha menyelesaikan segala sesuatunya dengan cara yang baik," katanya.

"Mengenai nasib Jorg selanjutnya, akan kembali dirapatkan dengan manajemen-manajemen lainnya penentu kebijakan. Karena Jorg telah dikontrak PSM selama satu musim. Tentu saja ada hal-hal yang harus dibicarakan lebih lanjut," tutur wina.

Jorg bergabung di PSM pada bulan November 2013. Menjadi pelatih PSM selama 4 bulan menjadi kebanggaan tersendiri bagi pelatih yang berdomisili di Singapura ini.

Pelatih asal Jerman ini enggan memberikan komentar kepada media terkait pengunduran dirinya tersebut. "Saya tidak mau bicara," katanya saat ditemui di lobby Hotel Fortuna, Surabaya. (nda/pra)