Juara Copa Sudamericana 2022, Ini 4 Fakta Menarik Jonathan Bauman Saat Bela Persib Bandung di Liga 1 2018

Asad Arifin | 6 Oktober 2022 15:17
Striker Persib Bandung, Jonathan Bauman, saat melawan Arema FC. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Mantan penyerang Persib Bandung, Jonathan Bauman kembali menjadi perbincangan. Itu setelah pemain Argentina tersebut memamerkan trofi Copa Sudamericana 2022.

Ya, Jonathan Bauman baru saja menjuarai kompetisi antar klub di Amerika Selatan bersama Independiente del Valle. Mereka mengalahkan wakil Brasil, Sao Paulo di final dengan skor 2-0.

Jonathan Bauman sendiri pernah menjadi andalan Persib Bandung pada Liga 1 2018. Walaupun kebersamaannya bersama Pangeran Biru hanya berlangsung selama semusim.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang sosok Jonathan Bauman, berikut 4 fakta menarik tentang penyerang asal Argentina saat bermain di Persib Bandung.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters.

1 dari 4 halaman

Penyerang Produktif

Saat memperkuat Persib Bandung, Jonathan Bauman tergolong produktif. Dia menyumbang 12 gol dan 6 assist dari 26 penampilannya sepanjang Liga 1 2018.

Produktivitas tersebut masih terjaga ketika dia membela Kedah FA di Liga Super Malaysia. Dia mencetak 6 gol dan 3 assist dari 18 penampilan.

Musim lalu, Jonathan Bauman menjadi top skor di Liga Ekuador. Dia mencetak 26 gol di LigaPro Serie A.

2 dari 4 halaman

Berselisih dengan Rekan Setim

(c) AP Photo

Dalam sebuah pertandingan di Liga 1 2018, Jonathan Bauman sempat bersitegang dengan rekan setimnya, Ezechiel N'Douassel. Tepatnya dalam laga melawan Barito Putera.

Mereka sempat terlibat aksi saling dorong di lapangan pada laga pekan ke-34 Liga 1 2018. Persib Bandung kemudian ditahan imbang Barito Putera dengan skor 3-3.

Belakangan, Jonathan Bauman diketahui memang punya hubungan yang harmonis dengan N'Douassel. Meskipun keduanya tergabung dalam satu tim.

3 dari 4 halaman

Pernah Disanksi Komdis PSSI

Jonathan Bauman (c) Liga-Indonesia

Jonathan Bauman pernah mendapat larangan bertanding oleh Komisi Disiplin PSSI. Ia dianggap melakukan pelanggaran keras terhadap pemain Persija Jakarta.

Pelanggaran tersebut terjadi pada pekan ke-23 Liga 1 2018. Dia dianggap dengan sengaja mengikuti pemain lawan dalam laga klasik Persib vs Persija.

Sayangnya, Persib Bandung tidak bisa melakukan banding atas sanksi tersebut. Sehingga, Jonathan Bauman harus absen dalam dua pertandingan.

4 dari 4 halaman

Nilai Pasar Tinggi

Pemain baru Arema FC, Jonathan Bauman, dikenalkan pada Kamis (30/1/2020) siang. (c) Dendy Gandakusumah

Saat bermain untuk Persib Bandung pada Liga 1 2018, Jonathan Bauman punya banderol cukup tinggi. Dia punya nilai pasar sebesar Rp. 5,21 Miliar berdasarkan data laman Transfermarkt.

Harganya terus naik setelah bergabung dengan Persib Bandung. Dia punya nilai pasar sebesar 5,65 Miliar pada 5 Juli 2018.

Angkanya menyentuh Rp. 6,95 Miliar pada 22 Desember 2018. Setelah itu dia meninggalkan Persib Bandung dan hijrah ke Malaysia.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR