Starting XI Persib Bandung di Laga Terakhir Jonathan Bauman, Di Mana Mereka Sekarang?

Asad Arifin | 6 Oktober 2022 14:08
Striker Persib Bandung, Jonathan Bauman, saat melawan Arema FC. (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Masih ingat Jonathan Bauman? Mantan striker Persib Bandung itu baru saja mengantarkan timnya, Independiente del Valle menjuarai Copa Sudamericana 2022.

Copa Sudamericana adalah kompetisi kasta kedua level kontinental Amerika Selatan di bawah naungan CONMEBOL.

Independiente del Valle jadi kampiun Copa Sudamericana musim ini usai mengalahkan wakil Brasil, Sao Paulo 2-0 pada partai final yang berlangsung di Estadio Mario Alberto Kempes, Cordoba, Argentina, Minggu (2/10).

Bauman pernah menjadi bagian Persib pada musim 2018. Ketika itu, Maung Bandung diarsiteki oleh Mario Gomez. Selama satu tahun memperkuat Persib, bomber asal Argentina itu berhasil membukukan 12 gol dari 26 pertandingan di Liga 1 2018.

1 dari 5 halaman

Laga Terakhir Jonathan Bauman Bersama Persib

Jonathan Bauman (c) Liga-Indonesia

Partai terakhir Bauman bersama Persib terjadi saat pekan ke-34 Liga 1 2018 melawan Bali United, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, pada 8 Desember 2018. Ketika itu, laga berakhir imbang 3-3.

Bauman turut menyumbang satu gol dalam pertandingan tersebut. Ia mencetak gol pada menit ke-23 usai memanfaatkan umpan Ezechiel N'Douassel.

Dalam partai tersebut, Mario Gomez menggunakan formasi 4-4-2. Pemain depan yang dipasangkan dengan Bauman adalah Ezechiel N'Douassel.

Lalu empat pemain tengah yang diturunkan sejak menit awal yaitu Tony Sucipto, Oh In-Kyun, Hariono, dan Ghozali Siregar.

Sementara empat bek yang dimainkan sebagai starter adalah Supardi Nasir, Indra Mustafa, Victor Igbonefo, dan Ardi Idrus. Sedangkan kiper yang dipasang yaitu I Made Wirawan.

Lantas, apa kabar starting XI Persib di laga terakhir Bauman? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

2 dari 5 halaman

2 Pemain Bertahan di Persib

Pemain Persib Bandung, Victor Igbonefo (c) Bola.com/Erwin Snaz

Dari starting XI itu, ada dua pemain yang hingga sekarang masih bertahan di Persib. Keduanya yaitu I Made Wirawan dan Victor Igbonefo.

I Made Wirawan sudah memperkuat Persib sejak 2013. Sementara Victor Igbonefo baru gabung pada 2018, dan musim 2019 hijrah ke klub Thailand, PTT Rayong selama setahun, lalu kembali lagi ke Maung Bandung.

3 dari 5 halaman

Perkuat Tim Rival

Tony Sucipto (c) Persija Media

Tony Sucipto jadi satu-satunya pemain Persib dalam starting XI tersebut yang sekarang memperkuat Persija Jakarta. Ia hijrah ke tim rival Maung Bandung itu pada awal musim 2019.

Pemain kelahiran Surabaya, 12 Februari 1986 itu membelot ke Macan Kemayoran karena manajemen Persib tak memperpanjang kontraknya. Sebelum pindah ke Persija, Tony Sucipto sudah delapan musim memperkuat Maung Bandung.

4 dari 5 halaman

2 Pemain di Bali United

Hariono (c) Bali United FC

Ada dua pemain dalam starting XI tersebut yang kini merumput bersama Bali United. Keduanya yaitu Ardi Idrus dan Hariono.

Ardi Idrus baru pindah ke Bali United pada awal musim ini. Sedangkan Hariono sudah merapat sejak 2020, dan membantu Serdadu Tridatu menjuarai Liga 1 2021/2022.

5 dari 5 halaman

5 Pemain Lain

Supardi Nasir (c) Bola.com/M Iqbal Ichsan

Lima pemain lainnya dalam starting XI tersebut ada yang masih aktif bermain, menganggur, dan ada juga yang sudah pensiun.

Pemain yang sudah gantung sepatu adalah Oh In-Kyun. Gelandang asal Korea Selatan itu mengakhiri kariernya jelang lanjutan Liga 1 2020. Ia pensiun pada usia 35 tahun.

Lalu Supardi Nasir kini bermain untuk kontestan Liga 2, PSMS Medan. Ia gabung Ayam Kinantan pada pertengahan tahun ini.

Kemudian Ghozali Siregar sekarang berjersey Persita Tangerang. Ia memperkuat Pendekar Cisadane sejak Mei 2022.

Sementara pemain yang bertatus free transfer adalah Indra Mustafa dan Ezechiel N'Douassel.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR