FOLLOW US:


Jurus Jitu Maman Abdurrahman Jaga Kekompakan di Persija

04-03-2016 16:00

 | Maman Abdurrahman

Jurus Jitu Maman Abdurrahman Jaga Kekompakan di Persija
maman abdurrahman © Antok
Bola.netBola.net - Palang Pintu Persija Jakarta, Maman Abdurrahman mempunyai cara jitu untuk mendekatkan diri dengan para pemain muda Persija. Pendekatan dilakukan Maman agar tim Macan Kemayoran solid di dalam dan luar lapangan.

Maman termasuk pemain senior Macan Kemayoran selain Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan karena usianya. Maman pernah membela Persib dan Persita Tangerang sehingga pengalamannya dalam melakukan sosialisasi dengan pemain baru tak perlu diragukan lagi.

Persija sendiri banyak melakukan perubahan komposisi pemain pasca mendepak Bambang Nurdiansyah dan menunjuk Camargo. Karena pengalaman, dan pernah memperkuat Persija di Piala Jenderal Sudirman 2015, Maman pun kembali dipanggil manajemen dan akhirnya bergabung dengan Macan Kemayoran.

"Pemain muda yang baru memang masih ada kendala, ya masalah komunikasi dengan pemain-pemain senior. Tapi, saya punya caranya biar saya bisa dekat dengan mereka," ujar Maman saat dihubungi Bola.net, Jumat (4/3).

"Jadi, pemain senior harus menyapa dulu , ajak bicara untuk mencairkan suasana. Kalau saya sih coba untuk bercanda atau sedikit ejekan-ejekan kecil jadi tidak terlalu tegang," tambahnya.

Dan apa yang ia lakukan itu ternyata ampuh, para pemain muda dan baru direkrut Macan Kemayoran perlahan namun pasti sudah mulai bisa melakukan komunikasi dengan baik.

"Alhamdulillah lancar juga itu jurus, karena kan buat kekompakan tim juga. Dan akhirnya pelatih pun memahami kami-kami ini," ujarnya.

"Kami berharap dengan kekompakan yang terbangun, bisa membawa Persija berbicara , berprestasi dan juara di ajang yang kita ikuti," pungkasnya.