FOLLOW US:


Kabar Berubahnya Blitar United Menjadi Persib B Belum Diketahui PT LIB

12-06-2019 00:28

 | Dimas Ardi Prasetya

Kabar Berubahnya Blitar United Menjadi Persib B Belum Diketahui PT LIB
Direktur Interim PT Liga Indonesia Baru, Dirk Soplanit © Fitri Apriani

Bola.net - Kabar perpindahan nama Blitar United menjadi Persib B ternyata belum sampai didengar oleh pihak PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Blitar United tak hanya sekedar berganti nama. Akan tetapi tim peserta Liga 2 2019 itu juga akan pindah homebase ke Bandung, Jawa Barat.

Skuat Persib B ini digadang-gadang akan jadi tim satelit bagi Maung Bandung. Hal ini jamak terjadi di Eropa, khususnya di Spanyol.

Contohnya skuat Barcelona, yang memiliki skuat Barca B. Kemudian ada juga Atletico Madrid dan Villarreal.

Akan tetapi, berdasar regulasi di negeri Matador itu, tim B tak boleh bermain di level yang sama dengan tim utama. Jadi terkait rencana perubahan Blitar United ini, timbul pertanyaan apakah operator kompetisi di Indonesia memberlakukan peraturan yang sama.

1 dari 2

Belum Dengar


Masalah ini coba ditanyakan kepada Dirk Soplanit, Direktur Interim PT LIB. Namun ternyata ia masih belum bisa memberikan pernyataan resmi.

"Saya belum mendapatkan kabar tentang hal itu dari staf PT LIB. Jadi untuk sementara, saya belum bisa memberikan keterangan. Maaf," ujar Dirk Soplanit.

Pihak Maung Bandung sendiri sebelumnya sudah membenarkan bahwa Blitar United dalam proses akuisisi menjadi Persib B. Hal itu dikonfirmasikan oleh Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) selaku pengelola Persib Bandung, Teddy Tjahjono.

"Memang benar Blitar United akan kami beli dan berganti nama jadi Persib B, bukan Bandung B seperti yang dikatakan Robert Alberts (pelatih Persib Bandung). Tapi, masih dalam proses, tinggal administrasi saja," terangnya.

2 dari 2

Komposisi Pelatih dan Pemain


Nantinya, pemain untuk Persib B berasal dari klub Liga 3, Maung Anom dan Akademi Persib. Meski demikian para pemain itu masih harus melewati proses seleksi.

Sementara itu untuk pelatih, ada masukan dari Robert Rene Alberts. Sementara para asistennya kemungkinan berasal dari kalangan Persib juga.

"Pelatihnya Persib B itu Liestiadi. Itu atas rekomendasi dari pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Untuk asistennya, nanti biar pelatih yang memilih, kemungkinan besar asisten pelatihnya dari kalangan legenda Persib," tandasnya.

Sumber: Bola.com